Juventus Cari Kesepakatan dengan Douglas Costa

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Juventus Cari Kesepakatan dengan Douglas Costa

Di dalam diri Douglas Costa, Josep "Pep" Guardiola ketika masih melatih Bayern München memiliki impian tersendiri. Sebab Costa merupakan pemain yang terus berkembang untuk Bayern saat itu. Memang tidak butuh waktu lama baginya untuk membuktikan kemampuannya seharga 30 juta euro dari Shakhtar Donetsk pada bursa transfer musim panas 2015.

Pada pertandingan pembuka Bundesliga musim 2015/2016, ia menjadi bintang setelah mencetak satu gol dan satu asis kepada Thomas Müller. Keberadaan Costa tidak membuat Die Roten khawatir atas kekosongan sektor sayap jika Arjen Robben atau Franck Ribery cedera. Namun Costa kurang mendapatkan kepercayaan ketika Bayern mulai dilatih Carlo Ancelotti sejak Bundesliga musim 2016/2017.

Costa hanya diberikan kesempatan 14 kali diturunkan sejak menit pertama. Jatah tempat utama Costa berkurang seiring dengan kebugaran Ribery dan Robben. Justru Costa sempat mendapatkan cedera hamstring dan lutut pada musim lalu. Kemudian muncul kabar ia akan meninggalkan Die Roten pada bursa transfer musim panas ini. Apalagi ditambah dengan Bayern yang baru mendatangkan Serge Gnarby dari Arsenal untuk menambah pemain sayapnya.

Situasi diperkeruh dengan keinginan agennya menaikkan harga kontrak Costa yang padahal baru berakhir pada 2020 nanti, "Jelas bahwa kedua belah pihak harus bahagia di dalam sebuah kontrak," cetus agennya bernama Junior Mendoza, seperti dikutip dari Bleacher Reports.

Situasi itu membuat Manchester United mulai memantau pemain sayap asal Brasil tersebut. Kemudian Barcelona, Juventus dan Tottenham Hotspur pun disinyalir ikut meminatinya pada bursa transfer musim panas saat ini. Peminat yang banyak itu membuatnya mempertimbangkan pergi dari kesebelasan yang bermarkas di Allianz Arena tersebut. Banyaknya peminat itu jugalah yang membuat Juventus bergerak cepat.

Dikabarkan Tutto Sport bahwa perwakilan Juventus sudah melakukan pertemuan dengan Mendoza dan Direktur Bayern untuk mendapatkan kesepakatan. Bayern membuka harga 50 juta euro dan gaji 7 juta euro per musim jika Juventus menginginkan Costa. Sementara kesebelasan berjuluk La Vecchia Signora (Si Nyonya Tua) itu ingin membeli Costa dengan harga 35 juta euro. Harga yang dipatok Die Roten untuk Costa itu diduga untuk menambah dana perekrutan Alexis Sanchez dari Arsenal.

Sumber lain: Daily Mail, Football-Italia, SB Nation.

Komentar