Gianluigi Buffon Pastikan Pensiun Musim Depan

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Gianluigi Buffon Pastikan Pensiun Musim Depan

Gianluigi Buffon terlihat rapuh ketika gagal meraih gelar Liga Champions 2016/2017. Sebagai kapten, tentu saja kekalahan adalah kekecewaannya. Cukup menyedihkan baginya yang selama 39 tahun telah gagal tiga kali mengangkat piala Liga Champions. Dan besar kemungkinan musim depan akan menjadi periode terakhirnya sebagai pemain sepakbola, seiring dengan kontraknya yang habis pada 2018.

Pada musim depanlah kesempatan terakhirnya untuk melengkapi lemari juaranya dengan memenangkan Liga Champions. Kemudian Buffon berambisi meraih gelar juara Piala Dunia 2018 sebelum benar-benar pensiun dari karier sepakbolanya. Sementara Ketika pensiun, ia menilai bahwa Gianluigi Donnarumma pantas menjadi pewarisnya di Italia.

Buffon juga mendukung jika Juventus ada upaya mendatangkan Donnarumma suatu hari nanti. Meskipun begitu, saat ini Juventus lebih santer dikabarkan sedang memburu Wojciech Szczesny. "Bagi saya, mereka akan menjadi pilihan terbaik. Baiklah, saya selalu yakin, seseorang yang pantas untuk mengerti sesuatu hal ini. Dan itu bagus ketika Juve mencoba merekrut kiper sepertinya, itu benar tim nasional kita memiliki kiper seperti ini, dalam kasus ini seperti Gigio Donnarumma," ungkapnya seperti dikutip dari ESPN FC.

Buffon juga membeberkan bahwa masa depannya lebih tertarik menjadi salah satu staff pelatih tim nasional ketimbang klub. Alasannya karena di timnas, tekanannya lebih sedikit. Sementara itu, mengingat Buffon sudah mengalami karier yang panjang di dunia sepakbola, ia memastikan bahwa musim depan akan gantung sepatu.

"Saya yakin 99,9 persen pensiun. Saya akan pergi ke satu final, musim yang intens, kaya dengan momen yang besar dan kemudian akan ada waktu untuk mengatakan, cukup ini sudah cukup. Kami baru saja meninggalkan kesepakatan kecil dengan Presiden (Andrea Agnelli). Itu jika kami memenangkan Liga Champions, saya akan bermain satu tahun lagi untuk memenangkan Piala Dunia antar klub dan trofi lain," beber Buffon seperti dikutip dari Sport Mole.

Buffon memulai karier profesionalnya di Parma dan bergabung ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2001. Ia berkesempatan menjalani pertandingan ke-500 bersama Juventus di Serie-A pada musim depan. Buffon sudah mendapatkan delapan gelar Serie-A, empat Copa Italia, Piala UEFA dan Piala Dunia selama karir sepakbolanya. Hanya gelar Liga Champions yang belum pernah didapatkan kiper kelahiran kawasan Tuscan ini.

Komentar