Dua Ronaldo di Cover FIFA 18

Video Games

by redaksi

Dua Ronaldo di Cover FIFA 18

Perusahaan gim (game) ternama, EA Sports, baru saja merilis teaser untuk gim sepakbola terbaru mereka, FIFA 18. Gim tersebut akan menghadirkan mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sebagai cover utama. Ini merupakan pertama kalinya bintang asal Portugal tersebut menjadi cover untuk gim sepakbola seri FIFA.

Pada FIFA-FIFA edisi sebelumnya, Lionel Messi selalu menjadi cover utama, yaitu terhitung sejak FIFA 13 sampai FIFA 16. Sedangkan pada FIFA 17 memiliki Marco Reus sebagai cover utama.

Tak cuma Cristiano Ronaldo yang akan muncul dalam cover FIFA 18 untuk pertama kalinya. Legenda Brasil yang juga memiliki nama "Ronaldo", Ronaldo Luís Nazário de Lima, akan termasuk dalam fitur FUT (FIFA Ultimate Team) sebagai salah satu pemain legenda. Ia akan bergabung bersama legenda elite lainnya seperti Roberto Carlos, Bobby Moore, dan Franz Beckenbauer pada gim tersebut.

Selain itu, Ronaldo juga akan tampil sebagai cover edisi spesial FIFA 18 yang bernama Icon Edition. Sebelumnya, fitur FUT hanya bisa dinikmati bagi pengguna konsol Xbox One dan sejenisnya. Kini, para pemilik konsol Playstation 4 dan komputer (PC) bisa mendapatkan fitur spesial tersebut untuk pertama kalinya.

“Dua Ronaldo lebih baik dari pada satu. Sangat senang bisa menjadi bagian dari FIFA 18 bersama Cristiano,” komentar Ronaldo soal kabar tersebut dilansir Daily Mirror.

Fitur spesial dalam edisi cover Ronaldo. Sumber: @EASPORTSFIFA

Hal ini cukup mengejutkan bagi Ronaldo (yang botak, yang "asli") karena bahkan pada versi gim FIFA sebelum-sebelumnya, di saat ia masih menjadi pemain, ia sempat urung untuk dimasukkan sebagai pemain yang ada di dalam gim tersebut. Mungkin karena harga membeli lisensinya terlalu mahal. Di FIFA 99 misalnya, Ronaldo hadir dengan nama palsu "A. Calcio".

FIFA 18 sendiri direncanakan akan rilis di seluruh dunia pada 29 September mendatang. Kedua versi cover juga akan dirilis bersamaan pada tanggal tersebut. Namun, khusus pengguna konsol Xbox One dan komputer, mereka bisa mendapatkan akses lebih cepat dengan mendaftar pada EA’s Access (untuk Xbox One) dan Origin Access (untuk komputer) seharga 3,99 paun (sekitar 68 ribu rupiah) per bulan atau 19,99 paun (sekitar 345 ribu rupiah) jika ingin mendaftar per tahun. Akses khusus ini akan dirilis pada 21 September, di mana mereka akan mendapat free trial selama 10 jam.

Sementara, bagi pengguna Playstation 4, mereka bisa mendapatkannya paling cepat pada 26 September mendatang dengan cara pre-order FIFA 18 dengan harga 79,99 paun (sekitar 1,3 juta rupiah) untuk versi Cristiano Ronaldo dan 89,99 paun (sekitar 1,5 juta rupiah) untuk edisi spesial.

FIFA 18 akan rilis di konsol Xbox 360, Playstation 3, Xbox One, Playstation 4, PC, dan Nintendo Switch. Namun, EA Sports belum memberi kabar soal kemunculan gim ini di konsol lama. Jika memang ada, diperkirakan gimnya tidak akan berjalan lancar karena sokongan mesin baru dari Frostbite yang dianggap terlalu kuat bagi konsol lama, sehingga fitur seperti The Journey akan sulit dimainkan.

foto: Daily Mirror

(AP)

Komentar