Hazard Cedera dan Tepis Berita Soal Real Madrid

Berita

by Redaksi 25

Redaksi 25

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Hazard Cedera dan Tepis Berita Soal Real Madrid

Gelandang Chelsea, Eden Hazard, mengalami cedera pergelangan kaki saat menjalani sesi latihan bersama tim nasional Belgia. Akun Twitter resmi asosiasi sepakbola Belgia memastikan pemain berusia 26 tahun itu mengalami retak di engkel kanannya. Karena cederanya ini, Hazard diperkirakan akan menepi selama 6 hingga 8 pekan.

Cederanya Hazard tentu menjadi kabar buruk bagi Chelsea karena mereka sangat membutuhkan jasanya untuk mengarungi musim depan. Selain mempertahankan Liga Primer Inggris, The Blues juga akan berlaga di Liga Champions UEFA. Hazard merupakan salah satu pemain kunci kesuksesan Chelsea merengkuh gelar Liga Primer dengan torehan 16 gol dari 36 pertandingan liga.

Sebelumnya, Hazard termasuk dalam skuat timnas Belgia untuk menghadapi laga persahabatan melawan Republik Ceko dan lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa kontra Estonia pada Jumat (09/06) pekan ini. Saat ini, Belgia memimpin klasemen sementara Grup H kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan 13 poin.

Cedera yang dialami Hazard kemungkinan juga akan membuat Real Madrid berpikir ulang untuk merekrut mantan pemain Lille tersebut. Sebelumnya, ia sempat santer diberitakan akan hijrah ke kesebelasan yang baru saja memenangkan gelar ke-12 mereka di Liga Champions. Meski Hazard menyatakan masih ingin bersama Chelsea, ia juga mengaku akan mempertimbangkan tawaran tersebut jika menarik.

“Tentu itu adalah sebuah mimpi [bagi saya]. Saya bisa ke sana, saya juga bisa tetap di sini. Saya bisa bersama Chelsea selamanya, namun itu bukan sesuatu yang saya pikirkan saat ini. Kita lihat saja,” ujarnya soal rumor transfer tersebut, dilansir Metro.

Hazard yang direkrut Chelsea seharga 32 juta paun ini mengatakan siap tetap bersama Chelsea, namun hingga saat ini ia belum memikirkan perpanjangan kontraknya. Ia juga mengatakan ‘apapun masih bisa terjadi’ sampai permulaan musim nanti.

“Belum saya pikirkan [perpanjangan kontrak], tapi itu bisa terjadi. Dalam sepakbola, Anda memang tak pernah tahu, tapi saat ini saya tidak memikirkan itu. Saya masih pemain Chelsea dan masih memiliki sisa kontrak tiga tahun lagi,” tandas Hazard seperti dikutip Eurosport UK.

“Kami menjalani musim yang hebat bersama Antonio Conte. Kami ingin terus melanjutkan tren tersebut, apalagi kami akan bermain di Liga Champions musim depan. Kami tahu akan sulit memenangkan dua gelar di Inggris, tapi kami akan berusaha. Senang bisa bekerja bersama Conte,” kata Hazard.

Hazard kemudian juga dimintai komentarnya mengenai laga final Liga Champions kemarin yang dimenangkan Real Madrid 4-1 atas Juventus.

“Ya, saya menontonnya tapi jika saya memang ke sana (Madrid), saya [mungkin] duduk di bangku cadangan. Saya ingin solusi terbaik untuk diri sendiri,” tukas Hazard dikutip Daily Mirror.

foto: Sky Sports

Komentar