Penerapan Taktik yang Baik Menjadi Kunci Kemenangan Bhayangkara FC

Berita

by Redaksi 24

Redaksi 24

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Penerapan Taktik yang Baik Menjadi Kunci Kemenangan Bhayangkara FC

Bhayangkara FC berhasil menekuk tamunya Persib Bandung dengan dua gol tanpa balas di Stadion Patriot, Bekasi, pada Minggu (04/06) malam WIB. Paulo Sergio dan Ilham Udin Armaiyn menjadi pahlawan kemenangan Bhayangkara lewat gol yang dibukukan pada menit 27 dan 82. Kemenangan yang sukses diraih itu juga seakan menjadi pengobat kekecewaan setelah pada pekan sebelumnya mereka dihajar 0-3 oleh Borneo FC.

Pelatih Bhayangkara, Simon McMenemy, mengaku bahwa kemenangan yang diperoleh tim asuhannya didapat dengan kerja keras. Ia tahu betul lawan yang mereka hadapi adalah kesebelasan kuat, sehingga persiapan matang dilakukan jelang laga tersebut.

Hasilnya terbilang positif karena tiga poin berhasil diraih. Meski begitu, pelatih berdarah Skotlandia itu tetap memuji permainan Persib, dan yakin kalau kesebelasan berjuluk “Maung Bandung” itu bisa bangkit pada pekan-pekan selanjutnya di kompetisi.

“Pertandingan yang sulit bagi kami, mereka adalah tim kuat. Semua pemain bagus, hanya tadi mereka tidak ada (Vladimir) Vujovic saja. Kami melakukan persiapan matang sebelum pertandingan ini, taktik berhasil anak-anak jalankan dengan baik dan hasil akhir juga baik untuk kami. Bagi Persib, mereka adalah tim bagus, mereka akan bangkit dari kekalahan ini,” terangnya seusai pertandingan.

Satu hal yang menjadi pertanyaan dalam laga tadi adalah keputusan mengejutkan Simon menarik keluar Thiago Furtuoso dos Santos beberapa menit sebelum turun minum. Padahal pemain asal Brasil itu memiliki kontribusi besar bagi terciptanya gol perdana mereka melalui kaki Paulo Sergio.

“Tadi ada yang tidak berjalan dengan baik. Selain itu, kami tidak ingin ada ketergantungan dengan Thiago, khususnya dalam hal mencetak gol. Ketika saya datang, siapapun harus bisa mencetak gol untuk Bhayanglara. Memilih pergantian dengan Ilham saya pikir terbukti efektif," kata McMenemy.

Saat diganti, terlihat raut kekecewaan ditampakkan Fortuoso. Simon mengaku bahwa itu adalah tindakan yang berlebihan. “Thiago baik-baik saja tapi tadi reaksinya berlebihan dan saya akan berbicara kepadanya secara baik-baik,” tegas mantan pelatih tim nasional Filipina itu.

Sementara itu, Ilham Udin mengaku sangat bersyukur dengan hasil yang diraih oleh Bhayangkara di laga tersebut. Ia juga mengaku bersyukur karena turut memberikan kontribusi maksimal bagi kesebelasannya. Mantan penggawa timnas Indonesia U19 itu mengungkapkan bahwa kemenangan atas Persib sangat berharga.

“Mungkin pertandingan tadi sangat berharga bagi kami. Saya bersyukur karena tim bisa mendapat hasil yang sangat baik. Saya sangat berterima kasih kepada Allah SWT yang sudah memberikan rezeki ini dan membuat kami menang. Semoga ke depan kami bisa lebih baik lagi,” tutupnya.

Foto: FourFourTwo

Komentar