AC Milan Selangkah Lagi Resmikan Ricardo Rodriguez

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

AC Milan Selangkah Lagi Resmikan Ricardo Rodriguez

Nama Ricardo Rodriguez mulai melambung ketika membela Swiss pada Piala Dunia 2014 di Brasil. Ketika itu Rodriguez menjadi inspirator kemenangan Swiss atas Ekuador. Dan akhirnya AC Milan mencapai kesepakatan personal dengannya pada bursa transfer musim panas ini. Rodriguez sepakat dengan gaji 3 juta euro per musim ditambah bonus 0,5 juta di Milan.

Kemudian Milan pun membahas harga transfer pemain berposisi bek sayap kiri tersebut. Media Football-Italia pun mengabarkan bahwa Milan berada di ambang penandatanganan Rodriguez. VfL Wolfsburg sebagai kesebelasan pemiliknya telah setuju dengan klausul pembelian total sekitar 22 juta euro termasuk bonus. Jika resmi bergabung, Milan berhasil mengalahkan Arsenal, Chelsea, Internazionale Milan dan Paris Saint-Germain (PSG) yang juga meminati Rodriguez.

Kedatangan Rodriguez sendiri diperkirakan karena Milan mengantisipasi kepergian Mattia De Sciglio ke Juventus. Agen Rodriguez bernama Fabio Parisi pun mengatakan bahwa kliennya itu ingin bergabung dengan Milan. Tapi negosiasi baru benar-benar selesai setelah Wolfsburg menyelesaikan pertandingan play-off degradasi Bundesliga. Wolfsburg sendiri mengakhiri Bundesliga dengan berada di peringkat 16 di atas Ingolstadt yang terdegradasi.

"Rincian dasar perlu dipilah, kita maju dan ada kesempatan bagus untuk melewatinya. Semua orang ingin menyelesaikan langkah tersebut. Pemain itu ingin bergabung dengan Milan dan ingin menandatanganinya. Kami hanya harus menunggu hasil Wolfsburg. Saya benar-benar berpikir langkahnya akan selesai," beber Parisi seperti dikutip dari Football-Italia.

Wolfsburg sendiri sudah menjalani laga play-off dan berhasil mengamankan status Bundesliga setelah mengalahkan Eintracht Braunschweig dengan agregat 2-0. Sebelumnya, Milan sudah resmi mendatangkan Mateo Musacchio. Sementara Franck Kessie tinggal menunggu kelanjutan tes medisnya.

Tapi setidaknya Milan bisa sedikit lega karena kemungkinan Rodriguez akan menjalani tes medis pada pekan selanjutnya. Nantinya, Rodriguez akan bersaing dengan Leonel Vangioni dan Luca Antonelli. Itu pun jika De Sciglio resmi pergi ke Juventus. Jika tidak, di antara Vangioni atau Antonelli akan terdepak dan beberapa kesebelasan lain pun siap menampungnya.

Sumber lain: Sport Mole.

Komentar