Ibrahimovic Yang Belum Habis dan Alasan Hengkang dari Juventus

Berita

by Redaksi 25 39699

Redaksi 25

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Ibrahimovic Yang Belum Habis dan Alasan Hengkang dari Juventus

Zlatan Ibrahimovic belum berhenti memamerkan diri. Setelah ia mengunggah video sedang berjalan di kolam renang di tengah penyembuhan cederanya, ia kembali mengunggah sebuah video yang memperlihatkan dirinya seolah tak sabar ingin bermain lagi.

Dilansir dari laman Instagram resminya, striker berusia 35 tahun itu terlihat menendang bola untuk pertama kalinya sejak mengalami cedera. Sebelumnya, Ibra dilanda cedera lutut yang cukup parah usai menjalani laga perempatfinal Liga Europa melawan Anderlecht. Cedera itu membuat dirinya harus menepi selama 9 bulan. Namun, beberapa bulan terakhir, Ibra justru menunjukkan progress penyembuhan yang cukup cepat.

Tidak terlihat raut wajah kesakitan sedikit pun dari beberapa video yang dia unggah di laman Instagramnya. Dalam video itu, ia juga memberikan caption yang berbunyi:

“Sentuhan saya takkan pernah hilang. Singa tidak menyembuhkan diri seperti manusia,”

The touch will never disappear. Lions dont recover like humans. @azsportswear #itsnotaboutthegear

A post shared by IAmZlatan (@iamzlatanibrahimovic) on


Dari pernyataan itu, Ibra seolah membandingkan dirinya dengan seekor singa yang mampu menyembuhkan diri dengan cepat. Mantan pemain Malmo, Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, dan Paris Saint Germain ini juga ingin membuktikan bahwa dirinya belum habis.

Sang agen, Mino Raiola menyatakan kliennya tetap akan bermain jika sudah sembuh dari cederanya. Raiola juga mengungkapkan dirinya sudah menerima banyak tawaran untuk kliennya tersebut.

“Tentu dia masih akan bermain setelah sembuh. Yang terpenting saat ini adalah melihat dia pulih dulu baru memikirkan tawaran. Dia telah menjalani musim yang hebat bersama Manchester United dan kini tergantung United dan saya soal kariernya nanti. Dia ingin tetap berada di puncak, dan jika United melihat dia sebagai aset berharga, kenapa tidak?” tegas Raiola seperti dilansir Reuters.

“Dia juga akan menjadi aset yang bagus di klub lain. Kami punya banyak tawaran dan harus kami pertimbangkan dan evaluasi secara mendalam. Tapi saya rasa akan lebih terhormat jika kami berbicara dengan United dan semua pihak lebih dulu,” ujar Raiola seperti dikutip Daily Star.

Ibrahimovic direkrut dari PSG dengan status bebas transfer dan telah mencetak 28 gol dari 46 penampilannya. Ia juga membantu United meraih Community Shield serta Piala EFL sebelum mengalami cedera itu. Ia dipaksa hanya menyaksikan perjuangan rekannya merengkuh Liga Europa dari tribun penonton di Stockholm.

Dalam kesempatan lain, Raiola juga mengungkapkan kepada Corriere dello Sport alasan kliennya meninggalkan Juventus saat mereka tersandung skandal Calciopoli yang membuat mereka terdegradasi ke Serie B pada 2006.

“Tidak benar bahwa Ibra meninggalkan Juventus saat itu karena skandal Calciopoli. Kesepakatan dengan Inter sudah dicapai sejak enam bulan lalu. Semua itu bermula pada laga Liga Champions melawan Bayern Munchen, 2 November 2005. Ibra diusir wasit pada pertandingan itu (karena akumulasi kartu). Lalu, [Luciano] Moggi marah kepada saya dan mengatakan “Katakan kepada Ibrahimovic dia bisa membuang perpanjangan kontraknya di wajahnya!”

“Saya biarkan anda menebak reaksi Zlatan setelah itu. Jika saja dia dijual di Januari, harganya berkisar 90 juta euro. Lalu, skandal itu menimpa mereka dan dia menjadi berharga 20 juta euro,” ungkap Raiola dilansir Football Italia.

Komentar