Montella Siap Sambut Morata dengan Tangan Terbuka

Berita

by redaksi

Montella Siap Sambut Morata dengan Tangan Terbuka

Ketertarikan AC Milan kepada Alvaro Morata bukan sekadar gosip. Vicenzo Montella mengungkapkan bahwa pemain Real Madrid itu merupakan buruan utama “Rossoneri” di bursa transfer musim panas ini. Pelatih AC Milan itu mengaku akan menerima Morata dengan tangan terbuka bila sang pemain jadi berlabuh ke San Siro.

Menurutnya, pemain asal Spanyol itu bisa menjadi solusi kurang tajamnya lini depan Milan pada musim 2016/2017 lalu. Sebuah hal yang wajar ketika Montella berharap pada Morata, sebab pada musim lalu AC Milan hanya mencetak 57 gol dari 38 pertandingan yang mereka lakoni.

Jumlah tersebut sebenarnya jauh lebih baik ketimbang torehan mereka musim lalu yang hanya mencetak 49 gol. Namun di antara tim penghuni 10 besar klasemen Serie A Italia musim 2016/2017, bersama Sampdoria AC Milan terbilang minim dalam hal distribusi gol

Tak usah membandingkan dengan Juventus sebagai jawara Serie A musim ini yang total mencatatkan 77 gol dari 38 pertandingan, dengan klub sekelas Torino yang berjarak tiga peringkat saja dengan mereka torehan gol terlihat berbeda jauh. Dari 38 pertandingan yang dilakoni, Torino berhasil mencetak 71 gol.

Satu hal yang cukup disayangkan mengingat Milan memiliki dua striker dengan kualitas mumpuni seperti Carlos Bacca dan Gianluca Lapadula. Namun bila torehan gol kedua pemain tersebut digabungkan pun jumlahnya gagal menembus barier 20 gol. Bacca hanya mengemas 14 gol, sedangkan Lapadula hanya mencatat enam gol sepanjang musim ini.

"Morata adalah seseorang yang akan memberi Anda banyak pilihan. Kami harus berbuat lebih baik dalam hal penyerangan. Kami sudah tahu apa yang kami inginkan di bursa transfer, tapi begitu juga tim lain," terang Montella kepada Tuttosport.

Montella merasa Morata bisa menjadi jawaban atas masalah mereka dalam hal produktivitas. Pria yang semasa menjadi pemain pernah menjadi bintang AS Roma itu bahkan berani mensejajarkan kualitas Moratta sdengan penyerang-penyerang hebat macam Diego Costa (Chelsea) atau Pierre Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund).

Wajar bila Montella begitu memuji Morata, sebab meski menit bermain yang didapatnya di Real Madrid terbilang minim namun produktifitasnya tetap terjaga. Dari 42 penampilannya bersama Madrid 20 gol berhasil ia ciptakan.

“Morata adalah pemain yang sangat kuat, seperti (Andrea) Belotti, (Nikola) Kalinic, (Moussa) Dembele, (Romelu) Lukaku, Diego Costa dan (Pierre-Emerick) Aubameyang," tegasnya.

Tingginya minat AC Milan untuk memboyong Moratta seperti sudah tak terbendung lagi. Dikabarkan RMC Sport, AC Milan siap mengajukan penawaran resmi kepada Real Madrid dalam waktu dekat ini. Tak main-main Milan siap menggelontorkan dana hingga 50 juta euro atau Rp744 miliar untuk memboyong striker 24 tahun itu.

Selain itu jika memenuhi beberapa persyaratan selama Morata membela Milan, Madrid akan menerima 5 juta euro (Rp74 miliar) sebagai tambahan. Meski begitu AC Milan juga harus bersaingan dengan beberapa kompetitor yang ingin mendapatkan tanda tangan Morata.

Pada bulan April lalu, AS pernah melaporkan bahwa selain Milan ada Chelsea, Tottenham Hotspurs, hingga Borussia Dortmun yang ingin menggunakan jasa Morata pada musim depan. Selain itu Madrid juga kabarnya tengah berupaya mempertahankan Morata untuk tetap tinggal di Santiago Bernabeu.

(SN)

Komentar