Wenger Kemungkinan Akan Perpanjang Kontrak di Arsenal

Berita

by redaksi

Wenger Kemungkinan Akan Perpanjang Kontrak di Arsenal

Spekulasi soal masa depan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, akan terungkap setelah ia dijadwalkan mengikuti rapat bersama para anggota dewan dan direksi klub hari ini (Selasa, 30 Mei 2017). Diperkirakan, manajer asal Prancis itu segera mengumumkan keputusannya pada Rabu atau Kamis mendatang. Arsenal sebelumnya sudah mengajukan kontrak dua tahun untuk Wenger namun hingga saat ini Wenger belum merespon soal kontrak baru tersebut.

Arsene Wenger direkrut Arsenal pada tahun 1996 dan telah membawa tim berjuluk The Gunners itu memenangkan beberapa trofi bergengsi. Selama kariernya, ia memenangkan tiga trofi Liga Primer, tujuh Piala FA; yang membawa ia menjadi manajer tersukses di kompetisi tersebut, dan enam gelar Community Shield. Selama 21 tahun kariernya, Wenger belum pernah memenangkan trofi Eropa. Terakhir, ia membawa Arsenal lolos final Liga Champions 2006 namun kalah dari Barcelona.

Seperti yang diketahui, tak sedikit fans Arsenal yang sudah gerah melihat Wenger di Arsenal karena performa klub yang buruk pada musim ini meski mampu meraih Piala FA. Arsenal gagal menjuarai Liga Primer dan tersingkir secara memalukan dari Bayern Munchen [agregat 10-2) di babak 16 besar Liga Champions. Puncaknya, untuk pertama kalinya, pasukan Wenger tidak lolos Liga Champions untuk pertama kalinya setelah 19 tahun dan harus puas berlaga di Liga Europa musim depan. Kontrak Wenger sendiri akan berakhir musim ini namun nampaknya ia belum berniat meninggalkan Emirates dan mengisyaratkan siap melatih Arsenal lagi.

“Anda tak bisa memiliki pengalaman 35 tahun di level atas jika Anda bukan orang yang tepat untuk menangani sebuah klub. Saya hanya ingin melakukan yang terbaik di sini. Namun, itu tergantung anggota dewan apakah saya masih orang yang tepat untuk pekerjaan ini? Ini bukan soal popularitas, tapi soal kompetensi,” ujar Wenger usai laga final Piala FA dilansir Sky Sports.

“Persembahan terbaik yang bisa saya berikan adalah memberikan mereka [petinggi klub] Piala FA. Saya akan melatih sampai kontrak saya berakhir hari ini. Saya rasa saya telah menunjukkan komitmen yang sama dengan mereka.”

Dilansir Guardian, Wenger dikabarkan semakin dekat untuk meneken kontrak baru bersama Arsenal. Namun, itu semua baru akan diputuskan usai rapat yang dihadirinya bersama para anggota direksi klub dan akan diumumkan Rabu atau Kamis. Ketidakpastian soal masa depannya diakui sempat membebaninya dalam melatih Arsenal.

“Bagi saya kontrak bukan segalanya, tapi karena debat mengenai [masa depan] ini terus berlanjut, saya seharusnya menghentikan perdebatan ini dari awal,” ucapnya dilansir Guardian Sport.

Grafis musim-musim Arsenal bersama Wenger – Oleh: Mayda Ersa Pratama

(AP)

Komentar