Klopp: Kami Akan Lebih Kuat di Liga Champions

Berita

by redaksi

Klopp: Kami Akan Lebih Kuat di Liga Champions

Liverpool sukses kembali ke Liga Champions musim depan usai menaklukkan Middlesbrough 3-0 dan menggeser Arsenal di peringkat keempat. Meski bukan zona fase grup Liga Champions, namun bagi manajer Liverpool, Jurgen Klopp, musim ini telah berjalan fantastis bagi anak asuhnya dan setidaknya mampu mengamankan zona Liga Champions lebih dulu.

“Secara finansial, jelas akan terlihat berbeda bagi kami namun dari segi olahraga, kesebelasan akan terlihat lebih menarik. Itu [Liga Champions] merupakan turnamen terbaik di Eropa. Orang di Amerika Latin mungkin akan menganggap sebaliknya namun bagi saya tidak ada yang dapat menandingi kompetisi ini dan Liverpool harus konsisten bermain di situ,” ujar Klopp dikutip dari The Guardian.

“Saya tidak mengatakan kami sudah pasti lolos [ke fase grup] tapi saya sudah menantikannya. Kami akan lebih kuat dan memperjuangkannya. Kami ingin berada di sana. Sudah 10 tahun Liverpool tidak juara di Liga Champions dan itu sudah terlalu lama. Salah satu langkahnya adalah bermain menghadapi klub-klub besar di dunia karena kami pun juga merupakan klub terbaik di dunia.”

Musim ini, Klopp memang menargetkan anak asuhnya untuk berlaga di Liga Champions musim depan setelah musim ini mereka tak bermain di kompetisi Eropa. Namun, sempat kesulitan pada awal musim, anak asuh Klopp dipaksa bertarung hingga pekan terakhir demi tiket Liga Champions bersaing dengan Arsenal dan Manchester City.

“Saya tak yakin kalau itu [empat besar] menjadi target utama penggemar Liverpool, mungkin saja yang kedua. Dalam beberapa minggu terakhir, itu adalah yang paling tinggi yang bisa kami capai dan kami berhasil. 76 poin itu angka yang luar biasa. Dan itu berasal dari pemain saya, kami belajar banyak dari musim lalu mengenai performa kami, jadi kami bisa memanfaatkan itu,” lanjut Klopp seperti dilansir Sky Sports.

“Kami menyadari secara keseluruhan kami belum begitu percaya diri [di awal musim]. Saya senang kami mencapai sesuatu yang belum dicapai lagi sejak lama [Liga Champions]. Anda harus merasakan perkembangan dan proses klub ini. Saya sangat senang dengan situasi sekarang dan bisa mempelajari bahwa di sepakbola apapun bisa terjadi. Tidak pernah ada klub dalam satu musim selalu berada di atas; pasti ada penurunannya juga. Kami menunjukkan kalau kami mampu bangkit dari situasi tersebut,” tutup Klopp dilansir Sunday World.

Komentar