Vertonghen: Tottenham Hotspur Harus Melakukan Ini Untuk Menjuarai Liga Primer

Berita

by redaksi

Vertonghen: Tottenham Hotspur Harus Melakukan Ini Untuk Menjuarai Liga Primer

Tottenham Hotpsur meraih hasil terbaik mereka musim ini dengan menduduki posisi runner-up Liga Primer Inggris dan finis di atas Arsenal untuk pertama kalinya sejak 1995. Meski demikian, musim ini tak terbilang ‘hebat’ bagi Spurs karena tak meraih satupun gelar bergengsi. Spurs tersingkir di babak semifinal Piala FA oleh Chelsea, kalah oleh Liverpool di babak keempat Piala EFL, tak lolos fase grup Liga Champions sebelum akhirnya tersingkir dari Gent di babak 32 besar Liga Europa.

Di Liga Primer saja, Spurs bahkan tak pernah mengalahkan tim enam besar klasemen saat mereka bertandang (3 imbang, 3 kalah) meski mereka memegang rekor tak terkalahkan di kandang. Karenanya, menurut bek Spurs, Jan Vertonghen, kesebelasannya wajib memperbaiki rekor tandang mereka musim depan jika ingin meraih gelar Liga Primer.

“Mengapa kami bisa gagal dengan selisih yang dekat juga merupakan pertanyaan sulit. Saya pikir kami sempat mengalami tak memenangkan beberapa pertandingan pada bulan Oktober hingga November lalu dan itu jelas menyakiti kami pada akhir musim ini. Kami akan belajar banyak dari musim ini; tentu kami memiliki rekor kandang yang luar biasa, namun kami juga ingin memperbaiki rekor tandang,” ujar Vertonghen dilansir Sky Sports.

Selain itu, menurutnya beberapa pemain kunci Spurs mesti dipertahankan agar mampu mengulangi performa musim ini atau lebih baik. Pemain seperti Harry Kane, Son Heung-min serta Dele Alli menurutnya harus dipagari agar tidak hengkang ke klub lain.

“Saya dulu pernah bermain untuk Ajax dan kami membicarakan soal bagaimana mempertahankan pemain serta mimpi kami memenangkan trofi. Tapi itu akan sulit jika anda bersama klub dengan kemampuan finansial yang tak mumpuni. Tottenham mampu melakukan itu dan semua orang ingin menjadi bagian dari tim ini dan anda bisa melihat cara kami bermain dan memenangkannya bersama,” tegasnya seperti dilansir Daily Star.

“Pemain seperti Dele [Alli], Harry [Kane], dan Son Heung-min adalah pemain yang dinantikan musim depan. Mereka punya pergerakan luar biasa dan mereka selalu menentukan target dan gol mereka,” lanjut Vertonghen dilansir Daily Mail.

Vertonghen juga mengatakan bahwa semua tim liga Inggris kini tak lagi meremehkan tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut dan siap menjadi pesaing serius Liga Primer musim depan.

“Saya pikir tim lain mulai memperhatikan kami sekarang, kami finis runner-up musim ini, finis ketiga musim lalu, kami berharap bisa juara musim depan. Mungkin kami juga harus sadar kalau kami harus mulai membidik posisi lebih tinggi di klasemen. Itulah yang pelatih selalu katakan pada kami dan kami punya pemain yang dibutuhkan untuk melakukannya,” tegas Vertonghen dilansir Sky Sports.

Komentar