Alexandre Lacazette Tinggalkan Olympique Lyon Musim Ini

Berita

by redaksi

Alexandre Lacazette Tinggalkan Olympique Lyon Musim Ini

Striker Olympique Lyon, Alexandre Lacazette, dipastikan akan meninggalkan kesebelasannya untuk bergabung dengan klub baru musim depan. Lacazette menjadi salah satu pemain incaran klub top Eropa musim ini karena insting mencetak golnya. Ia telah mencetak 35 gol di semua kompetisi musim ini. Ia menghabiskan kariernya bersama Lyon, memulai dari level akademi sejak usia 11 tahun.

“Saya rasa ini adalah momen yang tepat [untuk pergi]. Saya belum begitu dikenal di Eropa sehingga saya ingin melihat diri saya dalam tekanan, untuk mengetahui apakah saya bisa menjawab tantangan [dari orang-orang] yang diberikan kepada saya dan untuk bermain di level berbeda,” ujarnya kepada L’Equipe dilansir Daily Mirror.

Usai gagal membawa Lyon ke Liga Champions, ia memutuskan untuk hengkang dari klub yang membesarkan namanya tersebut dan dikabarkan memilih Atletico Madrid sebagai tujuan berikutnya, bukan Arsenal yang pada awal musim santer diberitakan. Meski belum memastikan kabar tersebut, pemain berusia 25 tahun itu mengaku takkan menolak jika memang diberikan kesempatan bermain di sana.

“Atletico adalah tim yang hebat. Mereka sudah lolos ke Liga Champions beberapa kali dan itu membuktikan kualitas tim mereka. Dengan stadion baru, mereka adalah tim yang hebat dan klub yang membuat pemainnya menjadi lebih baik. Lalu ada Antoine Griezmann.”

“Akan jadi cerita yang hebat jika kami bermain bersama. Semua berawal dari timnas Prancis U-18. Ia [Griezmann] sangat pemalu saat itu. Ada beberapa kelompok kecil di tim kami dan dia sedikit kesepian, tapi kemudian kami tumbuh dekat bersama karena kami bermain bersama di depan dan kami hidup dengan baik. Kami berdua juga dulu sering melontarkan candaan untuk teman-teman kami,” ujarnya soal Atletico Madrid dan Griezmann dilansir ESPN FC.

Selama 14 tahun kariernya bersama Lyon, ia telah mencetak 128 gol dari 284 penampilannya sejak memulai debut tahun 2010. Pemain yang pernah diincar Arsenal pada tahun 2015 tersebut mengklaim tak ada yang mempermasalahkan keputusannya untuk hengkang.

“Presiden klub [Lyon] telah berbicara pada saya. Beliau mengatakan keputusan untuk keluar berada di tangan saya. Itu merupakan pilihan pribadi yang telah saya pikirkan demi kelangsungan karier saya. Kami tak ingin saling menyakiti. Tujuan saya adalah untuk meninggalkan klub ini secara baik-baik. Penting bagi klub yang telah percaya kepada saya dan merekrut saya sejak usia 10 tahun untuk bisa mendapatkan keuntungan setelah semua yang kami lalui bersama,” tandas Lacazette dilansir Goal.com.

Komentar