Gelar Coppa Italia Didapat, Dua Laga Menanti Juventus untuk Treble Winners

Berita

by redaksi

Gelar Coppa Italia Didapat, Dua Laga Menanti Juventus untuk Treble Winners

Perjalanan Juventus untuk meraih treble winners musim ini diawali dengan manis ketika mereka berhasil menyegel gelar pertama di ajang Coppa Italia semalam. Bianconeri menang 2-0 atas Lazio di laga puncak Coppa Italia sekaligus menjadi trofi ketiga mereka berturut-turut di kompetisi tersebut. Dani Alves dan Leonardo Bonucci menjadi pahlawan kemenangan Juve dengan golnya masing-masing.

Allenatore Juventus, Massmiliano Allegri, memuji respons anak asuhnya setelah sempat terseok di laga melawan AS Roma kemarin dengan memenangkan Coppa Italia. Ia juga menilai anak asuhnya tampil luar biasa pada pertandingan malam ini.

“Anda harus memberikan pujian kepada pemain saya malam ini karena mereka semua luar biasa. Pertandingan berjalan fantastis dan kami bermain sangat baik di babak pertama. Kami menggunakan banyak energi di babak pertama bermain dalam tempo tinggi. Di babak kedua, kami memfokuskan diri pada pertahanan melawan Lazio yang sangat baik [dalam menyerang],” ujarnya dilansir situs resmi Juventus.

Mantan pelatih AC Milan tersebut juga memuji Dani Alves yang menjadi salah satu pencetak gol kesebelasannya. Dani Alves sendiri terlibat dalam lima gol dari lima pertandingan terakhir mereka (tiga gol dan dua asis) sehingga dirinya disebut sebagai pemain yang paling menentukan di Eropa. Namun menurutnya, tidak adil jika hanya memuji kontribusi Dani Alves saja.

“Hanya membicarakan satu pemain saja [Dani Alves] itu sangat tak terhormat. Saya memilih memuji semua pemain saya malam ini karena kami berhasil menyelesaikan tugas pertama kami. Selamat untuk mereka karena luar biasa. Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada Lazio karena mereka juga bermain bagus malam ini,” tambah Allegri dikutip dari FourFourTwo.

Rasa bahagia kemenangan Juve juga dilontarkan oleh salah satu pencetak gol Juve pada laga semalam, Leonardo Bonucci. Bonucci turut mencetak gol untuk Juve yang membantu mereka meraih gelar Coppa Italia ke-12 sepanjang sejarah. Ia menilai usai kalah dari Roma, timnya menunjukkan respon yang luar biasa.

“Kami harus menangani target kami satu per satu. Malam ini yang pertama dan kami berhasil meraihnya; sekarang kami harus mengunci gelar scudetto. Kekalahan di Roma membuat kami sadar bahwa kami tampil buruk dan tidak meyakinkan saat itu.”

“Kami masih punya ‘laga final’ lainnya pada hari Minggu ini. Kami harus mengamankan target kedua kami musim ini, baru kami akan memikirkan Cardiff [final Liga Champions],” ujar Bonucci dikutip dari Football Italia.

Juventus selanjutnya akan menghadapi Crotone pada laga pekan ke-37 Serie A. Mereka setidaknya butuh satu kemenangan lagi untuk menyegel scudetto. Juve juga berpeluang menyamai raihan treble winners Inter Milan, satu-satunya peraih Treble Winners dari Italia, jika mampu mengalahkan Real Madrid di final Liga Champions pada 3 Juni mendatang. Beberapa tim lain yang pernah meraih pencapaian ini adalah Bayern Muenchen, PSV Eindhoven, Ajax Amsterdam, Celtic, dan Manchester United.

Komentar