Mourinho: Mungkin Klub Empat Besar Saat Ini Ingin Berada di Posisi Kami

Berita

by redaksi

Mourinho: Mungkin Klub Empat Besar Saat Ini Ingin Berada di Posisi Kami

Manchester United menelan kekalahan 1-2 dari Tottenham Hotspur yang menjalani laga terakhir mereka di White Hart Lane. Skuat asuhan Mou hanya mampu membalas melalui gol Wayne Rooney setelah tertinggal dua gol lebih dulu. Hasil ini membuat Manchester United tertahan di posisi ke-6 dengan 65 poin dan sudah tak mungkin menembus zona Liga Champions. Meski demikian, hal ini wajar karena sebelumnya Mou memang memprioritaskan kesebelasannya untuk memenangkan laga final Liga Europa agar langsung mendapat tiket Liga Champions musim depan.

Alasan ini pula yang membuat Mou mengistirahatkan beberapa pemain utamanya saat melawan Tottenham. Mantan manajer Inter Milan ini menegaskan prioritasnya untuk memenangkan Liga Europa ketimbang finis di empat besar. Ia bahkan berpendapat bila tim di atasnya menginginkan berada di posisinya saat ini.

“Bagi kami lebih penting untuk memenangkan gelar daripada finis di empat besar. Jadi, jika kami bisa memenangkan gelar ketiga [setelah Piala EFL dan Community Shield], itu akan bagus buat kami karena kami tahu itu tugas yang besar. Kami sadar jika kami kalah di final [Liga Europa] kami takkan bermain di Liga Champions,” kata Mou soal prioritas klubnya dikutip dari Goal.com.

“Saya tak tahu apa yang diperjuangkan klub empat besar lainnya, tapi kami memperjuangkan gelar dan mungkin klub-klub empat besar itu saat ini ada di posisi kami,” ujarnya dilansir Daily Express.

Mou juga menegaskan alasan dirinya merotasi pemainnya pada laga melawan Spurs bukanlah perjudian untuk fokus ke Liga Europa. Ia menyebut apa yang dia lakukan adalah sebuah kewajiban dan wajar diterapkan.

“Jika ada yang mengatakan saya berjudi dan hanya fokus ke Liga Europa, kami sama sekali tidak berjudi. Tak ada [klub] yang bisa memainkan dua kompetisi besar dengan 15 pemain dan itulah yang kami dapatkan sejauh ini. Itu semua adalah pilihan saya sendiri. Saya senang dengan kondisi hari ini. Mereka bermain penuh dan saya juga mengistirahatkan beberapa pemain,” komentar Mou soal keputusan rotasinya dikutip dari Sky Sports.

Mou juga menambahkan penyebab kekalahan timnya dari Spurs karena kombinasi pemain muda dengan pemain bintang yang belum klop satu sama lain.

“Saya tak masalah melihat mereka [tampil buruk] dari segi penampilan individu. Dua gol yang mengoyak gawang kami sangat buruk dan ini menunjukkan bahwa tim [yang dipasang] tidak biasa bermain bersama. Mereka ada di berbagai posisi namun kerap hilang konsentrasi dan fokus.”

Sementara itu, Mou juga menjadi perbincangan setelah ia menolak memberikan jawaban terkait persiapan MU untuk musim depan. Alih-alih menjawab, manajer asal Portugal ini malah langsung meninggalkan wartawan SkySports yang menanyainya.

Komentar