Upaya Man City Tembus Tiga Besar

Berita

by redaksi

Upaya Man City Tembus Tiga Besar

Peluang Manchester City untuk meraih gelar juara musim ini dipastikan pupus, menyusul kemenangan Chelsea atas West Bromwich Albion 1-0 di The Hawthorns Stadium malam tadi. Kemenangan tersebut, memastikan Chelsea sebagai jawara Liga Primer Inggris. Meski peluang merebut gelar telah tertutup, namun “The Citizens” masih berpeluang merebut tiket otomatis lolos ke Liga Champions musim depan.

Saat ini, City berada ditempat ketiga, dengan 69 poin, mereka terpaut satu poin dari Liverpool yang berada di peringkat 3, atau posisi aman untuk meraih tiket otomatis Liga Champions musim depan. Meski terpaut selisih 1 poin, David Silva dan kawan-kawan memiliki keunggulan satu pertandingan atas Liverpool.

Kondisi tersebut, membuat City berada di atas angin. Namun, Joseph ‘Pep” Guardiola enggan terlena. Dikatakan, sebelum kompetisi benar-benar berakhir segala kemungkinan masih bisa terjadi. City, memang masih memiliki tiga pertandingan sisa, dibanding Liverpool yang hanya menyisakan dua pertandingan. Bila dari salah satu laga yang dimainkan, City tergelincir maka dipastikan mereka harus menjalani babak play-off sebelum lolos ke putaran Liga Champions.

Leicester City akan menjadi penantang pertama “The Citizen”, sebelum menatap laga melawan West Bromwich Albion dan Watford di laga pamungkas. Tentu, Pep harus memfokuskan pandangan pada Leicester yang bisa menjadi batu sandungan mereka finish di urutan tiga besar klasemen akhir Liga Primer Inggris.

Apalagi, melihat tiga pertemuan terakhir keduanya di kompetisi, City belum pernah menang. Terakhir saat putaran pertama, tepatnya pekan ke-15 Liga Inggris. Saat itu, City yang bertandang ke King Power Stadium harus pulang dengan kekalahan menyakitkan 2-4.

Meski City berpeluang untuk mebalas kekalahan tersebut, karena akan bermain di kandang sendiri. Namun, yang patut diperhatikan juga Leicester bisa saja mengulang prestasi mereka saat mengalahkan City di Etihad Stadium 3-1 pada musim lalu.

Tampaknya, rekor minor tersebut tak berpengaruh bagi City. Pep, mengaku optimistis bisa membawa timnya lolos ke Liga Champions secara otomatis. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu percaya tim asuhannya bisa mengatasi hadangan lawan di tiga pertandingan sisa, yang artinya mereka juga optimis bisa mengalahkan Leicester untuk menggusur Liverpool dari tiga besar.

"Saya sangat optimis, tentu saja, selama tiga pertandingan terakhir, kami bisa lolos ke Liga Champions, saya kira kami akan lebih kuat musim depan," ungkap Pep seperti dilansir dari Worldfootball.

Pep malenjutkan, penting bagi timnya untuk bisa memenangkan pertandingan melawan Leicester City. Sebab, tiga poin yang diraih dari “The Foxes” akan semakin menambah kepercayaannya anak asuhnya menghadapi dua laga sisa.

Dikatakan, City sudah memiliki banyak agenda pada pra musim. Salah satunya, mengunjungi Amerika Serikat. Oleh karena itu, ia berharap City bisa lolos otomatis ke Liga Champions, agar timnya bisa fokus persiapan di pra musim

"Tentu saja, jika kita sudah lolos ke babak grup, kita akan mempersiapkan dan sampai pada pertandingan pertama di Premier League. Jika itu tidak terjadi (gagal tiga besar), kami akan mempersiapkan diri untuk playoff. Itu akanmenjadi pertandingan terpenting kami musim ini,” terangnya. (SN)

Komentar