Di Tiongkok, Ternyata Lavezzi Dapatkan Bayaran 13 Miliar Rupiah Per Pekan!

Berita

by redaksi

Di Tiongkok, Ternyata Lavezzi Dapatkan Bayaran 13 Miliar Rupiah Per Pekan!

Tiongkok dalam beberapa waktu terakhir melakukan sensasi dengan perekrutan nama-nama besar bintang top Eropa. Nilai transfer yang mereka keluarkan seringkali di luar nalar. Bahkan pada Januari 2017 lalu, pengeluaran klub Tiongkok merupakan yang terbesar di dunia, mengalahkan Eropa, dengan 342 juta paun.

Salah satu pemain yang hijrah ke Tiongkok adalah penyerang asal Argentina, Ezequiel Lavezzi. Saat awal kepindahannya ke Hebei Fortune dari Paris Saint-Germain, dikatakan bahwa ia mendapatkan gaji sebesar 400 ribu paun per pekan. Untuk durasinya pun tak terpublikasikan. Pihak Lavezzi maupun Hebei memang tidak terlalu terbuka soal detil transfer ini.

Namun akhirnya besaran gaji Lavezzi terungkap. Pendapatan yang ia peroleh di Hebei ini kini menjadi perbincangan hangat di media sosial karena ternyata gaji mantan penyerang Napoli tersebut jauh lebih besar dari yang diperkirakan sebelumnya. Karena ternyata penyerang berusia 31 tahun ini dibayar Hebei sebesar 798 ribu paun per pekan (943 juta euro per pekan) atau jika dirupiahkan mencapai 13 miliar per pekan!

Hal ini terungkap setelah Mediapart, yang juga merupakan bagian dari Football Leaks, melakukan survey pada pemain-pemain Eropa yang bermain di Tiongkok. Awalnya mereka menduga bahwa Oscar, pemain yang dibeli Shanghai SIPG dari Chelsea, atau Carlos Tevez yang bergabung Shanghai Shenhua, merupakan pemain dengan gaji termahal karena mendapatkan 548 ribu paun per pekan. Namun ternyata Lavezzi mendapatkan jauh lebih banyak.

Jika benar Lavezzi mendapatkan hampir 800 ribu paun per pekan, maka ia merupakan pemain dengan gaji termahal di dunia. Karena Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang selama ini identik dengan gaji terbesar dunia hanya bergaji di kisaran 650 ribu paun hingga 700 ribu paun. Apalagi jika dihitung dengan pajak, Messi dan Ronaldo "hanya" mendapatkan kurang dari 400 ribu paun per pekan, bahkan Ronaldo kurang dari 300 ribu paun.

Gaji Lavezzi memang sangat fantastis. Paul Pogba, pemain termahal dunia yang dibeli seharga 100 juta euro oleh Manchester United dari Juventus, "hanya" dibayar 290 ribu paun per pekan saja. Ini artinya gaji Lavezzi hampir tiga kali lipat dari pemain termahal dunia.

Jika dirinci, Lavezzi mendapatkan sekitar 41 juta paun (700 miliar rupiah) per tahun, 51 miliar rupiah per bulan, 1,95 miliar rupiah per hari, dan 81 juta rupiah per jam. Dalam satu detik, ia sudah mendapatkan 1,3 juta rupiah.

Bisa kita bayangkan betapa mewahnya kehidupan Lavezzi. Wayne Rooney yang mendapatkan 300 ribu paun per pekan di Manchester United saja sudah bisa membeli tiga Macbook Air dari bayarannya selama satu jam 53 menit 48 detik.Lavezzi tentu jauh lebih mewah lagi.


Baca juga: Mewahnya Hidup Pemain Liga Inggris


Lavezzi sendiri masih akan bermandikan uang untuk jangka waktu yang tidak sebentar. Karena ketika dikontrak oleh Hebei pada Januari lalu, ia menandatangani kontrak berdurasi 23 bulan. Ini artinya, setidaknya ia akan mendapatkan lebih dari satu trilyun rupiah selama bermain di Tiongkok dalam jangka waktu kurang dari dua tahun saja.

Lavezzi saat ini sudah bermain sebanyak 16 kali untuk Hebei. Ia turut menyumbang dua gol dan sembilan asis. Di Liga Super Tiongkok, Hebei yang ditukangi oleh mantan pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, saat ini menempati peringkat lima dari delapan kali berlaga. Dari delapan laga, Lavezzi mencetak enam asis yang membuatnya menjadi pencetak asis terbanyak sementara.

Komentar