Team of The Week Pekan ke-6 Liga 1 2017

Berita

by redaksi

Team of The Week Pekan ke-6 Liga 1 2017

Pertandingan Liga 1 2017 pekan ke-6 sudah rampung per Senin (15/5/2017). Diawali dengan kemenangan Persipura Jayapura atas Bhayangkara. pekan ke-6 Liga 1 2017 pun diakhiri dengan kemenangan PS TNI atas PSM Makassar yang membuat PS TNI menghuni peringkat tiga klasemen sementara Liga 1.

Ada beberapa pemain yang tampil cukup menonjol dalam pekan ke-6 ini, dan berikut adalah nama-nama pemain yang masuk ke Team of the Week versi Pandit Football pada pekan 6 gelaran Liga 1 2017.

Penjaga Gawang (I Made Kadek Wardana (Bali United))

Nama M. Natshir, kiper Persib, pada pekan ke-6 kembali mencuri perhatian. Setelah pada beberapa pekan sebelumnya sukses menjaga keperawanan gawang Persib, dalam pertandingan menghadapi Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Padang, penjaga gawang yang akrab disapa Deden ini kembali berhasil menjaga gawang Persib tidak kebobolan.

Tapi, nama Deden tidak masuk dalam Team of the Week pekan ke-6 versi Pandit Football. Secara statistik, ada nama yang juga cukup mentereng di posisi penjaga gawang pada pekan ke-6 ini. Ia adalah I Made Kadek Wardana, penjaga gawang Bali United.

Selain sukses menjaga gawang tim Serdadu Tridatu tidak kebobolan, ia juga berhasil mengantarkan Bali United menaklukkan Borneo FC dengan skor 3-0 pada pekan ke-6. Total dalam pertandingan tersebut, Kadek Wardana mencatatkan tujuh kali saves, serta berhasil memutus umpan silang lawan sebanyak lima kali. Catatan ini lebih baik dari milik M. Natshir yang hanya mencatatkan tiga saves dalam laga melawan Semen Padang.

Bek (Agung Prasetyo (Semen Padang), Hansamu Yama (Barito Putera), Bobby Satria (Sriwijaya FC))

Untuk posisi bek, Pandit Football memilih tiga pemain dari tiga klub berbeda yang masuk ke dalam Team of the Week pekan 6 Liga 1 2017. Ada nama Agung Prasetyo dari Semen Padang, Hansamu Yama dari Barito Putera, serta Bobby Satria dari Sriwijaya FC.

Agung dipilih karena dalam pertandingan melawan Persib ia mencatatkan rataan aksi bertahan yang cukup banyak. Total ia mencatatkan 13 kali intersep dan tiga kali tekel, yang salah satunya adalah last man tackle. Pun dengan Hansamu dan Bobby.

Walau timnya Hansamu (Barito Putera) dikalahkan timnya Bobby (Sriwijaya FC), tapi keduanya secara individu mencatatkan penampilan yang cukup gemilang sehingga masuk ke Team of the Week pekan ke-6 Liga 1 2017 versi Pandit Football. Hansamu mencatatkan aksi bertahan yang cukup banyak, yaitu 11 kali intersep dan lima kali tekel, sedangkan Bobby mencatatkan sembilan kali intersep dan 11 kali tekel.

Tengah (Rizky Pora (Barito Putera), Dedi Kusnandar (Persib), I Gede Sukadana (Bali United), Mohamed Sissoko (Mitra Kukar))

Untuk para pemain yang mengisi posisi lini tengah, ada empat nama yang dipilih oleh tim Pandit Football. Mereka adalah Rizky Pora, Dedi Kusnandar, I Gede Sukadana, dan Mohamed Sissoko.

Meski timnya kalah, secara individu Pora mencatatkan aksi yang cukup gemilang dalam laga melawan Sriwijaya FC. Selain dua shots on target yang ia catatkan yang keduanya berbuah menjadi gol, Pora juga mencatatkan aksi menyerang lain yang cukup banyak. Total ia mencatatkan sembilan kali crossing, tiga kali usaha dribel, serta mencatatkan satu umpan kunci.

Sementara itu Mohamed Sissoko, selain menjadi pahlawan bagi Mitra Kukar dalam laga melawan Persija, ia juga menjadi pemain yang cukup berkontribusi dalam serangan Naga Mekes. Total ia mencatatkan tiga kali umpan kunci dan sekali through ball, serta sekali mengambil tendangan bebas, walau akhirnya tendangan bebas yang ia ambil gagal menemui gawang.

Sedangkan di posisi gelandang jangkar, nama Dedi Kusnandar dan Gede Sukadana dipilih oleh tim Pandit Football. Meski tampil di kandang lawan, Dedi menunjukkan performa yang cukup mengesankan, terutama dalam membantu pertahanan dan mencegah serangan dari para pemain Semen Padang. Ia mencatatkan 12 kali intersep serta enam kali tekel.

I Gede Sukadana pun menampilkan performa yang cukup apik dalam laga melawan Borneo FC. Selain mengoleksi aksi bertahan berupa enam kali intersep dan sekali tekel, Sukadana pun kerap aktif membantu penyerangan Bali United. Ia mencatatkan satu umpan kunci, empat kali through ball, serta sekali melakukan percobaan tendangan ke gawang Borneo.

Depan (Patrick da Silva (Persegres), Yabes Roni (Bali United), Beto Goncalves (Sriwijaya FC))

Untuk pemain di lini depan, ada tiga nama yang menjadi pilihan kami, yaitu Patrick da Silva, Yabes Roni, serta Beto Goncalves yang menjadi para pemain depan yang masuk Team of the Week pekan 6 Liga 1 2017 versi Pandit Football.

Patrick da Silva, selain menjadi salah satu pencetak gol dalam laga melawan Persiba, ia juga memiliki kontribusi lain. Walau menjadi penyerang, ia mencatatkan aksi bertahan yang cukup banyak, yaitu tiga kali intersep dan empat kali tekel. Hal ini melengkapi aksi menyerangnya yang cukup dominan dalam pertandingan tersebut, yaitu tujuh kali shots (dua di antaranya adalah shots on target), lima kali usaha dribel, serta tiga kali memenangkan duel udara (tiga kali juga ia kalah duel udara).

Sosok Yabes Roni adalah pahlawan dalam kemenangan Bali United atas Borneo FC lewat dua golnya. Namun, bukan hanya dua gol yang menggambarkan ciamiknya performa Yabes, melainkan catatan aksi menyerangnya yang cukup dominan dalam laga tersebut. Ia mencatatkan masing-masing satu umpan kunci serta sekali through ball dalam laga tersebut, menghiasi catatan lima kali usaha dribel dan dua kali tendangannya yang berbuah gol. Aktif menyerang, Yabes pun cukup aktif dalam bertahan dalam laga ini. Ia mencatatkan dua kali intersep dan 11 kali tekel.

Sementara itu sosok Beto Goncalves dipilih selain karena dua gol yang ia cetak, juga karena keagresifan yang ia tunjukkan ketika menyerang. Catatan empat kali shots (dua di antaranya menggunakan kepala), tiga kali usaha dribel, serta dua kali memenangkan duel udara (ia kalah sekali dalam duel udara) menunjukkan keaktifannya dalam membantu serangan Sriwijaya FC, selain juga satu umpan kunci yang ia torehkan dalam pertandingan tersebut.

Inilah Team of the Week pekan 6 Liga 1 2017 versi Pandit Football, dalam balutan formasi dasar 3-4-3

Komentar