Menang Atas Southampton, Arsenal Jaga Peluang Lolos Liga Champions

Berita

by redaksi

Menang Atas Southampton, Arsenal Jaga Peluang Lolos Liga Champions

Arsenal masih memiliki peluang untuk mengamankan satu tiket terakhir Liga Champions setelah mengalahkan tuan rumah Southampton, 2-0. Alexis Sanchez menjadi bintang kemenangan dengan gol indah yang membuka keunggulan kesebelasan Meriam London pada menit ke-60. Olivier Giroud melengkapi kemenangan Arsenal menerima umpan Aaron Ramsey di menit ke-83.

Hasil ini membuat Arsenal sementara menggeser Manchester United di posisi ke-5 dengan 66 poin. Mereka terpaut tiga poin dari Manchester City di posisi keempat. Secara realistis, Arsenal mesti memenangkan tiga laga sisa mereka [kontra Stoke City, Sunderland, dan Everton] untuk mendapatkan tiket Liga Champions. Namun, itu belum menjamin skuat asuhan Arsene Wenger akan finis di empat besar.

Manchester City akan menjadi penentu nasib mereka karena juga memiliki tiga laga sisa melawan Leicester City, Watford, dan West Bromwich Albion. Arsenal mesti berharap City kalah di salah satu pertandingan mereka agar memiliki kemungkinan lolos. Itupun juga belum cukup karena jika poin mereka sama, City masih memiliki keunggulan selisih gol.

Liverpool mungkin menjadi tim yang realistis untuk disalip Arsenal karena sudah bermain 36 kali. Mereka hanya menyisakan dua laga melawan West Ham United dan Middlesbrough. Jika mereka kalah pada salah satu laga tersebut, Arsenal bisa mengambil keuntungan karena memiliki tabungan satu laga.

Arsitek Arsenal, Arsene Wenger senang kesebelasannya kembali memetik kemenangan krusial dalam misi mereka mengejar tiket Liga Champions. Ia juga memuji kualitas Sanchez yang mencetak gol indah pembuka keunggulan timnya.

“Gol yang ia cetak [Sanchez] malam ini menunjukkan kualitasnya; ia memiliki teknik yang bagus dalam ruang sempit. Ia mencetak gol penting. Dia memiliki inovasi. Ia kreatif, tidak terburu-buru, dan ia mengejutkan semua orang yang ada di dalam stadion dengan golnya,” ujarnya soal Sanchez dilansir AFP.

"Kami harus tampil seperti malam ini melawan Stoke. Kami tahu kami harus memenangkan pertandingan kami, jadi mari lanjutkan performa seperti ini."

Wenger juga menambahkan gol kedua yang dicetak Giroud juga penting untuk menjaga momentum timnya dan menyebut Giroud memberikan dampak luar biasa.

“Bagi saya, Giroud adalah pemain hebat. Untuk sesaat, saya sempat bingung memilih antara dia atau Welbeck. Kadang Olivier bermain, kadang Danny bermain tapi saya pikir Olivier bermain fantastis malam ini. Gol kedua sangat penting bagi kami. Kami harus bermain seperti itu karena Southampton menekan kami,” ujarnya dilansir Daily Metro.

Kiper Arsenal, Petr Cech menyatakan senang bisa membantu timnya meraih kemenangan. Ia berharap kemenangan ini dapat meningkatkan kepercayaan diri mereka dan menekan saingan mereka untuk tiket Liga Champions.

“Tentu saya senang bisa membantu. Saya rasa ini akan memberikan kami harapan, karena jika kami terus menekan tim lain, mungkin mereka akan tidak beruntung atau kehilangan poin di salah satu laga mereka. Kami harus siap untuk mengambil keuntungan itu [jika terjadi]. Kami harus fokus pada laga kami dan kami harus memenangkan semuanya untuk membuka peluang,” ujar Cech dilansir dari situs resmi Arsenal.

Komentar