Persaingan Sengit Swansea-Hull Menghindari Jurang Degradasi

Berita

by redaksi

Persaingan Sengit Swansea-Hull Menghindari Jurang Degradasi

Persaingan papan bawah Liga Inggris musim ini berlangsung sengit menjelang akhir. Swansea City secara mengejutkan menaklukkan Everton 1-0 untuk menjaga asa mereka bertahan di Liga Primer. Di saat bersamaan, Hull City dipermalukan Sunderland yang sudah terdegradasi, 0-2 di kandang sendiri.

Hasil ini membuat terjadinya perubahan posisi di klasemen sementara Liga Primer. Hull digeser Swansea dan terjebak di zona degradasi di posisi ke-18 dengan 34 poin, terpaut satu poin dari Swansea dengan 35 poin di atasnya.

Pelatih Swansea, Paul Clement, menegaskan dirinya takkan membuang kesempatan ini untuk menyelamatkan timnya dari zona degradasi. Meski demikian, ia menilai semuanya masih bisa terjadi begitu cepat.

“Seperti yang dikatakan orang-orang, ‘Anda punya peluang, jangan disia-siakan’. Itu situasinya dan saya rasa kami berada dalam minggu yang positif. Itu kemenangan yang fantastis [melawan Everton] dan poin penting musim ini di mana taruhannya sangat tinggi,” ujarnya seusai laga melawan Everton dilansir ESPN FC.

“Tapi kami juga tahu betapa cepatnya ini semua bisa berubah. Lihat saja Hull City, semua mengira mereka akan menang di kandang dan ternyata itu tak terjadi. Kami telah menjalani pertandingan di mana kami diharapkan tampil lebih baik serta tampil di pertandingan sulit, kami mampu mencuri poin. Itulah yang terjadi di liga yang siapapun bisa mengalahkan siapa saja ketika potensi mereka diuji.”

Swansea akan menjalani dua sisa pertandingan mereka bertandang ke Sunderland (13/5) serta menjamu West Bromwich Albion pada laga pamungkas 21 Mei mendatang. “Kami sudah menjalani pertandingan yang berakhir baik maupun buruk bagi kami. Sekarang kami harus fokus total dan bersiap menghadapi Sunderland untuk mendapatkan hasil maksimal.”

Sementara itu, arsitek Hull City, Marco Silva, meminta pemainnya tetap tenang meski dikalahkan Sunderland 2-0 di kandang. Kekalahan ini juga menjadi kekalahan perdana mereka di kandang dan membuat mereka digeser Swansea ke zona merah.

“Tentu ini bukan momen baik bagi kami, tapi ini tidak mengakhiri segalanya. Meskipun kami menang, itu adalah kata-kata yang akan saya lontarkan kepada Anda. Tentu ini bukan hari yang baik, tapi ini takkan mengubah apapun.”

“Kami harus bekerja keras menghadapi pertandingan berikutnya minggu depan. Tentu ini bukan pertandingan baik, tapi di momen seperti ini Anda harus tenang. Karena bagi saya, jelas hari ini pemain saya tidak bermain dengan tenang. Mereka terburu-buru dalam bermain dan memang, melakukan segala sesuatu dengan cepat dan baik tidak mudah. Jika Anda tidak tenang, akan sulit untuk bermain baik,” ungkap Silva dilansir Irish Independent.

Hull City selanjutnya akan bertandang ke Crystal Palace (14/05) yang terpaut empat poin di peringkat ke-16 dan menjamu tim kuat Tottenham Hotspur di laga terakhir mereka.

Komentar