Diego Simeone Masih Yakin Atletico Mampu Melawan Kemustahilan

Berita

by redaksi

Diego Simeone Masih Yakin Atletico Mampu Melawan Kemustahilan

Atletico Madrid menelan kekalahan dari rival sekota mereka, Real Madrid, pada laga leg pertama semifinal Liga Champions semalam (2/4). Meski demikian, arsitek Atletico Madrid, Diego Simeone, menyatakan timnya masih mampu melakukan ‘yang mustahil’ untuk lolos ke final.

Pelatih yang kerap berapi-api dalam menyampaikan instruksinya tersebut juga menambahkan situasi yang dialami timnya cukup sulit untuk membalikkan defisit tiga gol.

“Babak pertama tidak berjalan baik bagi kedua tim. Selalu ada peluang bahaya oleh kedua tim tapi ada juga kesalahan umpan. Namun, mereka [Real Madrid] yang mencetak gol. Kami memiliki peluang melalui [Kevin] Gameiro namun [Keylor] Navas menyelamatkannya,” komentar Simeone setelah pertandingan dilansir Football Espana.

“Kami menguasai bola di babak kedua namun tidak menciptakan apapun padahal mereka mampu memanfaatkan ruang kosong yang bisa saja memberikan masalah bagi Real Madrid.”

Meski begitu, pria asal Argentina ini memilih untuk tetap tenang dan siap menghadapi tantangan berat membalikkan defisit tiga gol. Ia juga meminta anak asuhnya untuk segera melupakan kekalahan ini dan bersiap untuk leg kedua.

“Sepakbola itu menakjubkan karena sering banyak hal tak terduga terjadi. Saya pikir kami masih memiliki peluang. Kami harus memulihkan diri dan memainkan laga kami berikutnya [La Liga] pada hari Sabtu (6/5) dan melupakan kekalahan untuk saat ini,” ujar pelatih Atletico tersebut dikutip dari ESPN FC.

“Sangat sulit memang, tapi sepakbola memiliki hal seperti ini. Sampai kemungkinan terkecil pun kami akan tetap memainkannya tanpa ragu.”

Simeone pun mengakui Real Madrid memang bermain lebih baik dan menambahkan mereka lebih mampu memanfaatkan peluang yang mereka miliki. Meski begitu, Simeone dengan tenang kembali menegaskan bahwa timnya mampu menciptakan comeback yang disebut mustahil.

“Mereka memang bermain lebih baik, karena mereka mampu memanfaatkan kesempatan yang ada. Jadi saya harus menyelamati mereka. Sekarang, kami akan beristirahat dan kembali memikirkan pertandingan kami pada hari Sabtu [melawan Eibar].”

“Kami juga akan mengambil peluang sekecil apapun. Saya merasa lebih tenang dari apapun. Kami akan mencoba sesuatu yang mustahil. Kami Atletico Madrid dan kami mampu melakukannya,” tegas Simeone dilansir FourFourTwo.

Komentar