Tottenham Hotspur Bermarkas di Wembley Musim Depan

Berita

by redaksi

Tottenham Hotspur Bermarkas di Wembley Musim Depan

Tottenham akan menggunakan stadion tim nasional Inggris, Wembley, sebagai markas baru mereka musim depan. Hal ini dilakukan karena mereka akan membangun stadion baru yang diperkirakan berkapasitas 61 ribu penonton yang berlokasi tepat di sebelah White Hart Lane dan diperkirakan menghabiskan biaya 800 juta paun. Tottenham Hotspur akan memainkan pertandingan derbi London Utara terakhir kalinya di White Hart Lane menjamu Arsenal, Minggu (30/04).

Meski begitu, rekor Tottenham selama bermain di stadion berkapasitas 90 ribupenonton tersebut tak terlalu baik. Wembley menjadi markas Tottenham Hotspur saat mereka menjalani laga kandang Eropa musim ini. Namun, mereka hanya meraih sekali kemenangan dari lima laga Eropa yang mereka jalani.

Bahkan, dalam sembilan pertandingan terakhir, mereka hanya mampu meraih sekali kemenangan. Terakhir, saat menghadapi Chelsea di semifinal Piala FA, skuat asuhan Mauricio Pochettino takluk 4-2.

Pihak klub sendiri sudah memutuskan kepindahan markas mereka melalui laman Twitter resminya Jumat (28/04) lalu.

“Kami informasikan bahwa setelah berdiskusi dengan jajaran direksi hari ini, kami memutuskan untuk mengambil pilihan untuk pindah ke stadion Wembley. Kami akan memainkan seluruh pertandingan kandang kami di stadion Wembley selama musim 2017/18 sambil menunggu penyelesaian pembangunan stadion baru kami,” ujar pihak klub soal kepindahan stadion.

Pihak Stadion Wembley juga memberikan ucapan selamat datang untuk Tottenham yang akan menggunakan stadion mereka mulai musim depan.

“FA dengan senang hati memastikan Tottenham Hotspur akan memainkan seluruh laga kandangnya musim depan di stadion Wembley. Kami sangat menunggu kehadiran mereka di sini,” ujar pihak stadion dikutip dari laman Twitter resminya.

Pemilik klub Tottenham Hotspur, Daniel Levy, turut memberikan tanggapannya soal kepindahan markas klubnya. Ia menyatakan bahwa Wembley akan menjadi sejarah tersendiri bagi Tottenham dan kunci kesuksesan klub ke depannya.

“Wembley akan menjadi markas kami selama semusim dan kami akan kembali ke stadion yang merupakan salah satu yang terbaik dan yang terunik di dunia karena stadion ini juga pernah menjadi tuan rumah NFL (National Football League, liga rugby Amerika Serikat) – stadion yang akan menjadi kunci perkembangan dan kesuksesan kami,” ujar Levy dikutip dari Bleacher Report. “Baik di dalam maupun di luar lapangan [Wembley], ini akan menjadi momen yang menarik bagi sejarah klub in.”

Levy juga menambahkan bahwa White Hart Lane sangat berarti bagi seluruh jajaran klub serta para fans yang setia menemani perjalanan klub di stadion tersebut.

“[White Hart] Lane sangat berarti untuk semua orang dari kami dan kami perlu mendapatkan kepastian yang lebih besar mengenai penyampaian stadion baru sebelum kami membuat keputusan akhir untuk membongkar rumah bersejarah kami selama 118 tahun,” Daniel Levy mengatakan dilansir dari situs resmi Spurs.

“Kami ingin memastikan bahwa kami memberikan perpisahan yang tepat kepada Lane saat kami memainkan pertandingan terakhir kami di sini pada 14 Mei.”

Komentar