Pochettino Serang Mantan Pemain Barcelona Soal Transfer Dele Alli

Berita

by redaksi 29926

Pochettino Serang Mantan Pemain Barcelona Soal Transfer Dele Alli

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino geram dengan pernyataan mantan pemain Barcelona, Xavi yang mengatakan Manchester City berminat merekrut pemain terbaiknya, Dele Alli dan menambahkan Tottenham akan menjual pemain yang tidak mereka pertahankan. Pria asal Argentina tersebut menyebut bahwa Xavi berusaha merusak fokus para pemainnya dalam mengejar gelar juara Liga Primer.

“Xavi adalah musuh saya dan mencoba merusak fokus kami untuk menang. Mungkin dia bekerja untuk Manchester City, dia ingin membantu Guardiola,” geram Pochettino dikutip dari Daily Mail Online.

“Dia membenci saya karena dia pemain Barcelona dan pendukungnya. Saya sangat mengenal dia, saya telah sering bermain menghadapi dia dan ketika saya sudah melatih,”

Pelatih Tottenham tersebut juga membeberkan beberapa trik-trik atau kebohongan yang dilakukan oleh pria yang menjuarai Piala Dunia 2010 tersebut, saat Pochettino masih melatih Espanyol 2009 silam.

“Kemarin, [Thierry] Henry datang kesini dan kami mengingat pertandingan saat dia [Xavi] mencurangi wasit. Dia terjatuh, itu bukan pinalti, tapi [Zlatan] Ibrahimovic mencetak gol pinalti tersebut dan mereka memenangkan pertandingan,” beber Pochettino soal Xavi dilansir Daily Mirror.

“Saat itu, yang menjaga dia adalah Raul Baena, dia terjatuh dan mengatakan ‘pinalti’. Mereka berikan pinaltinya. Setelah itu, saya lihat di video, lucu sekali karena tidak ada yang menyentuh dia dan semua orang di media mengatakan, ‘Tidak, percaya saya! Itu memang pinalti’. Ayolah! Kebohongan demi kebohongan sudah ia tampilkan selama ini,”

Terlepas dari isu tersebut, Pochettino menegaskan bahwa dirinya bertekad mempertahankan pemain terbaiknya dari incaran klub-klub potensial dan mendapat dukungan penuh dari sang pemilik klub, Daniel Levy.

“Sisi positifnya, kami punya rencana untuk memperbaiki diri dan kita akan melaksanakannya setelah kami menyelesaikan musim ini. Hubungan saya dengan Daniel Levy begitu dekat dan para pemain yang ingin kami pertahankan, kami akan terus melakukannya, karena dia mengatakan bahwa kami tidak memerlukan uang [untuk membeli pemain],”

“Kami akan mengambil keputusan terbaik untuk kesebelasan ini. Klub dengan banyak potensi sekarang fokus pada pemain berbakat kami karena kami melakukan pekerjaan baik,” tutur Pochettino dilansir Daily Mail Online.

Komentar