Kembali Jalani TC, Skuat Timnas U22 Belum Lengkap

Berita

by redaksi

Kembali Jalani TC, Skuat Timnas U22 Belum Lengkap

Tim Nasional Indonesia U22 kembali mengadakan pemusatan latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Kamis (20/4/2017). Namun dalam pemusatan latihan yang dilakukan kali ini, tidak semua pemain hadir.

Tercatat hanya ada 22 pemain yang ikut serta dalam pemusatan latihan yang merupakan pengganti akibat mundurnya TC ke Spanyol ini (timnas seharusnya sudah mulai berangkat ke Spanyol pada 15 April). Pelatih timnas, Luis Milla sebenarnya memanggil 26 pemain untuk menjalani TC ini, tapi ada empat pemain yang tidak bisa memenuhi panggilan pelatih asal Spanyol tersebut.

Keempat pemain yang dimaksud adalah trio Bhayangkara FC, yaitu Evan Dimas Darmono, Dendy Sulistyawan, Putu Gede Juni Antara, serta satu pemain PSMS Medan, yaitu Muhammad Dimas Drajad. Khusus untuk Dimas Drajad, ia dipanggil oleh Milla untuk menggantikan Ahmad Nur Hardianto, penyerang Persela Lamongan yang menderita sakit demam.

Dimas tidak bisa memenuhi panggilan Milla karena sedang membela PSMS dalam ajang Liga 2. Senada dengan Dimas, Evan, Dendy, serta Putu Gede pun tidak bisa memenuhi panggilan ke timnas karena harus membela timnya, Bhayangkara FC yang akan bertanding melawan Perseru Serui dalam ajang Liga 1, Kamis (20/4/2017).

Tim pelatih pun memberikan dispensasi kepada keempat pemain tersebut, apalagi Bhayangkara baru saja menjalani laga perdana di Liga 1 2017. Hal ini ditegaskan oleh asisten pelatih timnas U22, Bima Sakti.

"Ya, keempatnya diizinkan membela klubnya terlebih dahulu, baru besoknya mereka bergabung ke pemusatan latihan setelah bertanding (di klubnya masing-masing)," ujar Bima

Selain keempat pemain yang absen dalam pemusatan latihan hari pertama, ada juga dua pemain yang tidak mengikuti latihan secara penuh. Kedua pemain itu adalah penjaga gawang Persegres Gresik, Satria Tama serta gelandang Persija, Muhammad Hargianto.

Satria Tama tidak mengikuti latihan secara penuh karena masih mengalami trauma di kepalanya akibat ditendang rekan setimnya, Choirul Rifan saat membela Persegres dalam laga kontra Persipura Jayapura di Liga 1 2017. Sedangkan Hargianto masih dalam tahap pemulihan usai mendapat cedera saat Persija beruji tanding melawan PS TNI beberapa waktu lalu.

"Satria Tama tadi izin tidak melanjutkan latihan lantaran merasakan sakit di kepala akibat benturan saat laga melawan Persipura. Ia sedikit alami pusing-pusing nanti akan saya periksa. Sedangkan Hargianto masih mengalami kendala dengan hamstring nya. Masih 80 persen untuk pulih," ujar dokter tim Syarif Alwi.

Dalam sesi perdana ini, Milla mengawali latihan dengan membagi tiga tim yang berisikan enam pemain, kemudian menginstruksikan para pemainnya melakukan passing pendek.

Komentar