Ancelotti: Kinerja Wasit Buruk

Berita

by redaksi

Ancelotti: Kinerja Wasit Buruk

Ancelotti mengakui kekalahan kesebelasannya dari tim pemenang 11 trofi Liga Champions, Real Madrid, dalam laga leg kedua perempatfinal Liga Champions, Selasa, (18/04) malam. Meski sempat unggul 2-1 atas tuan rumah melalui gol titik putih Robert Lewandowski dan gol bunuh diri kapten Real Madrid, Sergio Ramos yang memaksakan babak perpanjangan waktu, akhirnya skuat The Bavarians menyerah 2-4 dari Real Madrid dengan agregat 3-6.

Namun Ancelotti juga menyesalkan keputusan wasit yang merugikan kesebelasannya mulai dari kartu merah yang menimpa Arturo Vidal di lima menit terakhir pertandingan. Dikutip dari laman Twitter resmi kontributor ESPN FC, Dermot Corrigan, Ancelotti mengungkapkan bahwa andai saja wasit tidak membuat kesalahan, maka tidak akan ada yang tahu apa yang terjadi selanjutnya.

“Seusai pertandingan, saya hanya ingin mengatakan bahwa wasit mengalami pertandingan yang buruk malam ini kemudian saya mendatangi wasit sambil mengatakan ‘kerja yang bagus’,” ujarnya dikutip dari Marca

Namun, meski membela Vidal soal keputusan wasit yang salah mengeluarkan kartu merah, Ancelotti juga menyoroti temperamen pemain berkebangsaan Cile tersebut yang kerap menjadi penyebab dirinya kehilangan konsentrasi pada pertandingan dan melakukan pelanggaran yang tidak perlu.

“Tentu saja dia harusnya bisa lebih tenang, tetapi dia tidak pantas mendapatkan kartu tersebut, itu adalah kesalahan wasit,”

Meski harus kalah, Ancelotti tetap mengapresiasi permainan anak asuhnya yang mampu memberikan perlawanan sengit dan sempat memberikan ancaman kepada Real Madrid meski diakuinya melawan kesebelasan tersebut selalu sulit. Selain itu, Don Carletto juga memuji penampilan kiper utama tim nasional Jerman, Manuel Neuer, yang tampil luar biasa menahan sejumlah peluang emas dari para pemain Real Madrid.

“Saya rasa kami meningkatkan level permainan kami dari leg pertama dan kami bermain bagus, kami pantas mendapatkan lebih namun menghadapi Real Madrid selalu sulit. Kami memang pantas kalah di leg pertama tapi tidak malam ini.”

“Neuer tampil sangat baik, begitu pula dengan pemain lainnya, tidak mudah untuk datang ke sini dan menang selama 90 menit tapi Neuer sudah memainkan bagiannya,” ungkap Ancelotti kepada Marca.

(ap)

Komentar