Dani Alves: Saya Sudah Tidak Nyaman di Barcelona

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Dani Alves: Saya Sudah Tidak Nyaman di Barcelona

Juventus sedang bersiap-siap untuk membalas dendam terhadap Barcelona pada lanjutan Liga Champions 2016/2017 yang sudah memasuki perempat final di Stadion Juventus, Rabu (12/4). Juventus sangat termotivasi untuk membalas dendam kepada Barcelona atas kekalahan di final Liga Champions 2014/2015.

Saat ini Juventus lebih percaya diri menghadapi kesebelasan berjuluk Blaugrana tersebut. Pasalnya Barcelona baru mengalami kekalahan dari Malaga pada pertandingan terakhirnya di La Liga 2016/2017. Sementara Juventus baru mengalahkan Chievo Verona pada kompetisi domestik yang diikutinya.

Pada laga nanti pun skuat Juventus lebih komplit ketimbang tamunya itu. Hanya Marko Pjaca yang tidak bisa dimainkan karena cedera. Sementara ada tiga pemain Barcelona yang cedera saat ini, yaitu Aleix Vidal, Arda Turan dan Rafinha. Sergio Busquets pun tidak bisa dimainkan karena hukuman kartu. Selain itu, skuat Juventus juga lebih kuat pada musim ini atas keberadaan pemain baru seperti Dani Alves, Gonzalo Higuain, Mehdi Benatia, Miralem Pjanic dan lainnya.

Khusus Alves, pemain ini akan menjadi daya tarik pada laga nanti. Seperti yang diketahui bahwa Alves merupakan full-back kanan andalan Barcelona selama delapan musim. Saat ini, masih belum ada yang mampu menggantikan peran Alves secara maksimal di Barcelona. Kedatangan Aleix Vidal pun masih belum bisa menggantikan Alves di posisi full-back kanan itu. Bahkan Barcelona sampai harus Sergi Roberto yang posisi aslinya sebagai gelandang harus dipaksa menjadi seorang full-back kanan.

Jika dimainkan, Alves dipastikan bakal menghadapi Neymar yang ditempatkan sebagai winger kiri di Barcelona. Neymar tidak hanya mantan rekan Alves di Barcelona, namun sama-sama pemain andalan Brasil sampai saat ini. Dan pertandingan nanti akan menjadi pertemuan pertamanya dengan mantan kesebelasannya bagi Alves. Pemain 33 tahun itu pun mengungkapkan alasan kepindahannya ke Juventus karena ia merasa sudah tidak nyaman lagi.

"Ada perbedaan di sini [dengan di Barcelona], tapi ini adalah tantangan di waktu yang sama. Ini [pertemuan dengan Barca] telah menjadi hal yang asing, tapi saya selalu menikmati tantangan, itulah mengapa saya memutuskan untuk pindah. Saya juga mengatakan bahwa saya sudah tidak merasa nyaman di Barca. Sesuatu telah berubah dan saya memutuskan untuk pergi ke arah yang baru dan menemukan kebahagiaan di suatu tempat lain," ungkap Alves seperti dikutip dari Gianluca Di Marzio.


Sumber lain: ESPN FC

Komentar