Bartra Akhirnya Temukan Perempuan Pemberani di Revierderby

Berita

by Redaksi 33 25012

Redaksi 33

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Bartra Akhirnya Temukan Perempuan Pemberani di Revierderby

Sebuah saga antara Marc Bartra dan perempuan pemberani asal Dortmund selesai sudah. Per Senin 3 April 2017, atau hanya dua hari setelah pertandingan antara Schalke 04 dan Borussia Dortmund di Veltins Arena, Bartra akhirnya menemukan perempuan tersebut.

Dalam laga Revierderby yang mempertemukan antara Schalke 04 dan Borussia Dortmund, ada sebuah pemandangan yang menarik, elegan, sekaligus berani di salah satu tribun di Veltins Arena. Seorang perempuan, di tengah kerumunan para suporter Schalke 04 yang mengenakan jersey berwarna biru, mengenakan jersey berwarna kuning milik Borussia Dortmund. Sontak keberanian perempuan ini menimbulkan decak kagum.

Salah satu orang yang mengagumi perempuan itu adalah bek Borussia Dortmund, Marc Bartra. Bahkan Bartra sampai membuat sebuah pengumuman di media sosial agar orang-orang membantunya menemukan perempuan tersebut. Perempuan spesial yang akan ia berikan jersey miliknya yang ia kenakan saat melawan Schalke.

Baca Juga: Marc Bartra Mencari Suporter Perempuan Pemberani dari Dortmund

Akhirnya, setelah menghabiskan waktu selama dua hari, pada Senin (3/4/2017) perempuan tersebut akhirnya berhasil ditemukan. Kembali lewat akun media sosialnya, Bartra mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang sudah membantunya menemukan perempuan pemberani tersebut. Perempuan yang ternyata bernama Steffi.

"Yes! Terima kasih, semuanya. Suporter, wartawan, semuanya. Akhirnya kami sukses menemukan suporter pemberani kami. Yah, janji adalah janji. Sampai berjumpa nanti, Steffi!" ujar Bartra dalam cuitan di media sosialnya.

Apa yang dilakukan oleh Steffi ini merupakan tindakan yang cukup jarang dilakukan. Dahulu saat ajang final DFB Pokal musim 2015/2016, dua orang suporter Dortmund pernah tertangkap kamera berada di tengah kerumunan suporter Bayern. Namun tensi dari Der Klassiker antara Bayern dan Dortmund memang tidak terlalu panas.

Lain hal dengan yang dilakukan oleh Steffi. Dalam laga sepanas Revierderby, yang kebencian di dalamnya bahkan sudah mengakar sejak lama, ia dengan berani mengenakan jersey Dortmund di tengah kerumunan suporter Schalke. Lebih hebatnya lagi, ia melakukannya sendirian!

Namun, selamatnya Steffi ini juga bisa menjadi sebuah tanda bahwa permusuhan antara suporter Schalke dan Dortmund, masih berada dalam batas wajar. Di antara para suporter Schalke malam itu, ia mendapatkan proteksi lebih dari para lelaki di sampingnya, membuatnya mampu ditemukan oleh Marc Bartra dengan cepat.

Komentar