Guardiola: Wenger Benar, Berada di Empat Besar Itu Seperti Meraih Trofi

Berita

by Redaksi 27

Redaksi 27

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Guardiola: Wenger Benar, Berada di Empat Besar Itu Seperti Meraih Trofi

Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengakui bahwa berada di empat besar Liga Primer Inggris itu sama seperti meraih gelar. Hal ini diungkapkannya dalam konferensi pers menjelang pertandingan gameweek 30 Liga Primer Inggris 2016/2017 antara Arsenal vs Manchester City yang akan berlangsung di Emirate Stadium, Minggu (02/04) malam.

Guardiola mengamini ucapan manajer Arsenal, Arsene Wenger yang pernah berujar bahwa, “trofi pertama adalah untuk finis di empat besar,” seperti dikutip oleh The Guardian. Pernyataan tersebut diucapkan oleh Wenger setelah Arsenal dikalahkan oleh Sunderland pada Piala FA 2012 lalu.

Alasan seorang Guardiola berpikiran sama seperti Wenger adalah ketatnya persaingan yang terjadi di Liga Primer Inggris. Musim ini saja ada enam kesebelasan yang bersaing untuk berada di empat besar.

“Di sini, ya. Pasti,” ujar Guardiola seperti dikutip oleh Daily Mail. “Saya tidak mengatakan itu lebih penting daripada memenangkan Piala FA. Tapi itu seperti memenangkan gelar, pasti, karena ada begitu banyak tim yang kuat.”

“Kami akan mencoba untuk berada di sana tapi enam tim lainnya juga menginginkan itu, jadi dua tim akan keluar. Saya tidak tahu apakah bahkan Everton akan terlibat dalam hal itu. Sangat menakjubkan bahwa Chelsea dan Liverpool tidak bermain di Eropa, mereka bahkan tidak berada di zona Liga Europa musim lalu. Itulah betapa sulitnya dan saya pikir setiap musim akan lebih sulit.”


Baca juga: Wenger: Pensiun Itu untuk Anak muda


Saat ini Manchester City berada pada peringkat keempat, unggul tujuh poin dari Arsenal yang saat ini menempati posisi keenam. kemenangan pada pertandingan ini tentu akan mengokohkan posisi City di empat besar.

Foto: skysports.com

Komentar