Peruntungan Roberto Gagliardini Setelah Jeda Internasional

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Peruntungan Roberto Gagliardini Setelah Jeda Internasional

Roberto Gagliardini terus menuai pujian dari berbagai kalangan. Beberapa waktu yang lalu, Daniele De Rossi memperkirakan Gagliardini akan menjadi pilar Italia masa depan. Permainan Gagliardini bersama Internazionale Milan sebagai kesebelasan pemiliknya memang tetap konsisten. Buktinya ia mampu merebut satu tempat di skuat inti kesebelasan besutan Stefano Pioli tersebut. Satu tempat yang didapatkan Gagliardini adalah posisi salah satu gelandang poros ganda milik Geoffrey Kondogbia.

Gagliardini sendiri merupakan pemain pinjaman Inter dari Atalanta dengan klausul penebusan seharga 28 juta euro termasuk bonus. Sementara harga Kondogbia sewaktu dibeli Inter lebih mahal dua juta euro daripada Gagliardini. Tapi penampilan cemerlang Gagliardini yang lebih baik daripada Kondogbia selama inilah yang membuatnya dipanggil memperkuat Tim Nasional Italia arahan Gian Piero Ventura. Gagliardini pun mendapatkan debutnya di Italia ketika menghadapi Belanda pada pertandingan persahabatan di Stadion Amsterdam Arena, Rabu (29/3). Kala itu Gagliardini masuk menggantikan De Rossi yang harus ditarik keluar karena cedera pada menit 37.

"Debut saya adalah pengalaman yang luar biasa. Saya senang dan akan mengingat momen ini selamanya. Mimpi saya telah datang, tapi ini baru poin awal. Saya berharap untuk melanjutkan pertunjukan yang berharga untuk Inter dan Azzurri (julukan Italia)," ujar Gagliardini seperti dikutip situs resmi Inter.

Yang jelas Gagliardini menambah kekuatan pemain muda di tubuh Inter dan Italia. Selain itu, ia juga senang bisa ada empat pemain Inter termasuk dirinya bisa memperkuat Italia. Para pemain-pemain Inter selain Gagliardini itu adalah Antonio Candreva, Citadin Eder Martins dan Danilo D`Ambrosio. Eder pun mencetak gol penyama kedudukan ketika mengalahkan Belanda dengan skor 2-1. Peruntungan Gagliardini pun semakin cemerlang usai memperkuat Italia karena ia mendapatkan perpanjangan kontrak dengan Nike sampai 2025.

"Saya senang karena saya bisa lanjut menjadi bagian dari Nike," cetusnya seperti dikutip dari Sempre Inter.

Selanjutnya Gagliardini ingin kembali fokus ke Serie-A karena akan menghadapi Sampdoria di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (4/4). Momen-momen yang terjadi di jeda internasional pasti menjadi motivasi baru Gagliardini agar bisa membawa kemenangan untuk Inter. Sebab Inter harus tertahan 2-2 di kandang Torino pada pertandingan Inter sebelumnya. Gagliardini sendiri sudah mencetak dua gol dari 10 penampilannya bersama Inter.

Komentar