Wenger: Sanchez Betah di Arsenal

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Wenger: Sanchez Betah di Arsenal

Kesuksesan Alexis Sanchez di dunia sepakbola penuh dengan perjuangan. Ia rela bermain sepakbola di mana pun dan sejauh apapun termasuk bertanding dengan narapidana-narapidana di penjara Cili. Alexis memang memiliki ambisi untuk karier sepakbolanya agar terus meningkat. Karier sepakbola Alexis saat ini pun sedang berada di dalam tanda tanya soal masa depannya di Arsenal. Sebab sampai saat ini ia masih belum memperpanjang kontraknya bersama kesebelasan berjuluk The Gunners tersebut.

Kontrak Alexis sendiri menyisakan sekitar satu tahun lagi karena akan berakhir pada 30 Juni 2018. Situasi itulah yang membuat klub-klub besar seperti Chelsea, Juventus, Paris Saint-Germain (PSG) dan lainnya semakin percaya diri akan berhasil meminangnya pada bursa transfer musim panas 2017. Namun ketika jeda internasional, Alexis baru saja seperti memberikan bocoran bahwa ia bisa saja meninggalkan Arsenal. Walau ia berharap bisa menyelesaikan kontraknya bersama kesebelasan dari Kota London tersebut.

"Saya ingin bertahan di tim juara dan tetap bermain di kota yang sama (London). Saya ingin bermain di dalam tim yang memiliki aspirasi. Saya berumur 28 tahun, masa depan saya masih panjang. Saya seorang pemain yang mengambil perhatian besar dari dirinya sendiri," ujar Alexis seperti dikutip dari Bleacher Reports.

Ungkapan itu seperti menunjukkan Alexis ingin memperkuat kesebelasan juara dari London karena terlanjur mencintai kota tersebut. Namun kalimat itu seolah menyerempet kepada isu kepindahannya ke Chelsea. Sebab saat ini Chelsea adalah kesebelasan yang berkemungkinan besar meraih gelar juara Liga Primer Inggris. Chelsea pun terakhir kali menjuarai Liga Primer Inggris pada musim 2014/2015. Sementara Arsenal terakhir kali meraih gelar Liga Primer Inggris ketika Liga Primer Inggris 2003/2004.

Kendati demikian, Arsenal terakhir kali meraih gelar pada 2015 lalu ketika menjuarai FA Community Shield. Mungkin gelar itu masih belum cukup memuaskan Alexis yang haus akan kemajuan kariernya. Di sisi lain, Antonio Conte yang merupakan Manajer Chelsea pun sudah menginginkan Alexis sejak masih melatih Juventus. Dan kegagalan Juventus mendapatkan Alexis pada waktu itu menjadi salah satu penyebab Conte meninggalkan kesebelasan yang mebesarkan namanya itu.

Jika Alexis menyeberang ke kesebelasan rival, maka akan menjadi kesekian kalinya bagi Arsenal. Terakhir, mereka tersakiti karena kepindahan Robin Van Persie ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2012. Arsene Wenger selaku Manajer Arsenal pun tahu ungkapan Alexis yang menjurus akan bergabung ke Chelsea. Dan sudah jelas bahwa Wenger tidak ingin mantan pemain Barcelona itu bergabung dengan Chelsea. Ia berharap jika pihak klub memperhatikan persoalan Alexis dan tidak ingin kembali memberikan pemain andalannya ke rivalnya.

"Saya pikir, secara pribadi dia [Sanchez] betah di sini (Arsenal). Memang benar kami belum memperpanjang kontraknya di sini. Anda harus berhati-hati ketika orang melakukan wawancara di negara mereka sendiri karena interpretasinya tidak selalu sama. Dia hanya ingin memenangkan sebuah kejuaraan," ujar Wenger seperti dikutip dari Metro.

Komentar