Deulofeu Masih Belum Tahu Soal Masa Depannya

Berita

by Redaksi 26

Redaksi 26

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Deulofeu Masih Belum Tahu Soal Masa Depannya

Setelah sempat terkatung-katung di Everton, nasib seorang Gerard Deulofeu seolah berubah 180 derajat seiring dengan kepindahannya ke AC Milan pada bursa transfer Januari lalu. Di tempatkan sebagai salah satu sayap dalam formasi 4-3-3 yang diusung oleh Vincenzo Montella, Deulofeu mampu tampil moncer sehingga berhasil membukukan satu gol dan tiga asis dari sepuluh laga awalnya bersama Milan.

Performa gemilangnya itu lantas membuat pelatih Spanyol, Julen Lopetegui tak ragu untuk memanggilnya ke skuat La Furia Roja. Kesempatan itu pun nyatanya tak disia-siakan oleh pemain berusia 23 tahun itu. Dalam laga uji tanding melawan Prancis (29/3/17), Deulofeu berhasil mencetak satu gol di laga yang berkesudahan dengan skor 2-0 bagi kemenangan Spanyol tersebut.

Apa yang ditampilkan oleh Deulofeu itu pun sudah selayaknya membuat kubu Milan was-was. Karena seperti yang diberitakan oleh El Mundo Deportivo, Barcelona disebut-sebut tertarik untuk memulangkan pemain yang juga merupakan alumnus dari akademi La Masia itu.

Meskipun saat ini Deulofeu masih dimiliki oleh Everton, namun El Barca sendiri memang memiliki hak prioritas untuk kembali membelinya seharga 12 juta euro pada bursa transfer musim panas nanti.

Menanggapi adanya rumor tersebut, Deulofeu pun langsung buka suara. Kepada Sky Sport Italia, pemain yang juga pernah bermain untuk Sevilla itu mengaku masih belum mengetahui secara pasti mengenai masa depannya. Namun yang pasti saat ini Deulofeu tengah menikmati masa-masanya bersama AC Milan, juga timnas Spanyol.

“Jika saya tidak bergabung dengan AC Milan, saya tidak akan berada di skuat timnas Spanyol saat ini. Montella mempercayai saya dan saya harus terus menjawab kepercayaan tersebut. Target kami adalah dapat lolos ke kompetisi Eropa,” cetus Deulofeu.

“Saya juga berhubungan baik dengan Julen Lopetegui, saya berharap saya dapat terus bermain bersama timnas Spanyol. Untuk masa depan saya masih belum tahu, saya hanya terfokus pada momen saat ini,” tambahnya.

Komentar