Wenger Sebut Prancis Akan Jadi Kekuatan Utama Sepakbola di Masa Mendatang

Berita

by Redaksi 27

Redaksi 27

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Wenger Sebut Prancis Akan Jadi Kekuatan Utama Sepakbola di Masa Mendatang

Manajer Arsenal, Arsen Wenger mengungkapkan bahwa pada saat ini timnas Prancis merupakan sebuah tim yang memiliki paling banyak pesepakbola bertalenta di dunia. Hal ini pun menjadi mimpi buruk bagi sang pelatih, Didier Deschamps dalam memilih skuatnya karena terdapat begitu banyak pemain yang bertalenta.

Jika diperhatikan memang Prancis memiliki banyak pemain bagus di banyak sektor. Bukan hanya mempunyai pemain senior yang mumpuni seperti Hugo Lloris dan Antoine Griezmann, Prancis juga memiliki banyak bakat-bakat muda di tim. Sebut saja nama-nama seperti Paul Pogba, Adrien Rabiot dan Kylian Mbappe yang sedang mencuri perhatian pada saat ini.

"Saya yakin, mungkin karena saya orang Prancis, tapi pada saat ini pemain terbaik di dunia ada di Prancis,” ujar Wenger seperti dikutip oleh ESPN FC. “Ketika Anda menempatkan diri di tempat Deschamps itu adalah mimpi buruk untuk memilih 20 terbaik pertama ... dan [kemudian] 11 terbaik. Ini bukan merupakan masalah yang dimiliki saat ini di Spanyol.”

"Jerman juga masih ada tapi mungkin sedikit kurang kuat daripada saat mereka di Brazil.”


Baca juga: "Oh La La", Pujian Henry untuk Kylian Mbappe


Wenger pun yakin bahwa pada masa mendatang, Prancis akan menjadi kekuatan utama di sepakbola dengan banyaknya pemain berbakat yang mereka miliki.

"Kekuatan mendatang di sepakbola internasional bagi saya adalah Prancis. Anda menemukan kualitas pemain top di Prancis sekarang seperti Anda punya di Brasil 20 tahun yang lalu. Setiap sudut Anda dapat menemukan pemain yang pada dasarnya bisa bermain untuk tim nasional,” tambahnya.

"Ketika Anda melihat pemain seperti [Tiemoue] Bakayoko [yang dipanggil menyusul cederanya Pogba] dan [Alexandre] Lacazette yang bahkan tidak dipilih, itu tidak terjadi 10 tahun yang lalu. Itu sebabnya saya pikir Perancis memiliki potensi yang luar biasa dan mungkin bisa mengambil alih [kekuatan sepakbola dunia]."

Foto: mirror.co.uk

Komentar