Roberto Mancini Isyaratkan Kembali Melatih Klub Inggris

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Roberto Mancini Isyaratkan Kembali Melatih Klub Inggris

Roberto Mancini sempat diisukan akan kembali melatih kesebelasan Liga Inggris ketika datang ke Stadion Wembley pada 8 Oktober 2016. Di sana juga Mancini menceritakan kenangannya saat melatih Manchester City selama empat tahun. Tapi nyatanya Mancini lebih memilih waktunya untuk menikmati masa-masa pengangguran. Ia pun sempat terlihat berlibur di pantai St Barths di kawasan Karibia dengan pacarnya pada awal Januari lalu. Mancini sendiri tidak ingin terburu-buru dan menginginkan tawaran serta proyek yang serius.

Namun ia tidak menampik kesimpulan bahwa kembali melatih di Liga Primer Inggris adalah hal yang fantastis. Maka dari itulah Mancini menolak berbagai tawaran melatih dari klub-klub Liga Tiongkok. "Setelah saya meninggalkan Inter, saya mendapatkan tawaran dari Tiongkok. Tapi saya mengatakan, `Tidak, terima kasih`. Sekarang saya lebih tertarik dengan liga lain, terutama Liga Primer," ungkap Mancini seperti dikutip dari ESPN FC.

Mancini juga mencurahkan rasa kecewanya ketika melatih Internazionale Milan. Ia merasakan situasi menjadi absurd untuk mengelola Inter karena terlalu banyak yang ikut campur. Padahal Mancini yakin bakal memiliki musim 2016/2017 yang hebat jika masih melatih kesebelasan berjuluk I Nerazzurri tersebut. Hal itu karena Mancini menilai bahwa skuatnya untuk musim ini sudah terbentuk dan siap memberikan segala-galanya.

Dan ketika Frank de Boer yang menggantikannya dipecat, Mancini mewajarinya karena menurutnya tidak mudah bekerja di Inter. Mungkin hal itulah yang membuat Mancini mencoba move on dari Liga Italia dan Inter. Mancini juga enggan melatih AC Milan ketika digosipkan sedang menonton pertandingan Milan melawan Bologna pada 8 Februari lalu. Justru yang menjadi santer masa depan Mancini adalah saat kehadiran di stadion sebelum laga Milan.

Mancini terlihat kembali di salah satu stadion di Inggris ketika menonton pertandingan West Ham United melawan Manchester City di Stadion London, Selasa (2/2). Tentu saja kehadirannya itu menuai dugaan bahwa Mancini tertarik melatih West Ham. Situasi West Ham saat ini pun sedang tidak mengenakan karena sedang menurun di bawah tangan Slaven Bilic. Bahkan dikabarkan jika para petinggi West Ham sedang mencari pengganti Bilic, salah satunya Jaap Stam yang masih menjadi manajer Reading di divisi Championship.

Tapi yang jelas Mancini menolak melatih Leicester City atas rasa prihatinannya karena pemecatan Claudio Ranieri. Mancini masuk ke dalam bursa manajer Leicester bersama Alan Pardew, Frank de Boer, Guus Hiddink, Martin O`Neill, Nigel Person dan lainnya. "Ada beberapa kabar yang mengatakan saya didekati oleh Leicester tentang posisi kepergiannya (Ranieri). Tapi itu tidak terjadi," terang Mancini seperti dikutip dari Fourfourtwo.


Baca juga: Karier Perisic yang Terus Menanjak Setelah Menolong Perternakan Ayam Ayahnya


Sumber lain: Daily Mail, La Stampa, Mirror.

Komentar