Cerita Ferguson Tentang Kegagalannya Merekrut Maldini

Berita

by Redaksi 27 54579

Redaksi 27

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Cerita Ferguson Tentang Kegagalannya Merekrut Maldini

Nama besar manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson sudah lebih dari cukup untuk menarik minat para pemain kelas dunia bergabung dengan kesebelasannya. Namun, ada satu pemain besar yang gagal direkrut oleh Ferguson ketika masih menjadi manajer United. Pemain tersebut adalah legenda AC Milan, Paolo Maldini.

Pelatih mana yang tidak akan kepincut dengan kemampuan seorang Maldini? Ia adalah salah satu bek terbaik yang pernah dilahirkan di sepakbola. Maldini pun memiliki jiwa kepemimpinan luar biasa yang membuatnya dihormati kawan maupun lawan.

Pengakuan Ferguson terhadap kegagalannya merekrut Maldini disampaikannya dalam acara peluncuran Tour 2017 yang diselenggarakan oleh AON di New York, Selasa (21/03) malam waktu setempat. Ferguson sedang berada di atas panggung bersama Maldini ketika ditanyai apakah dirinya pernah ingin merekrut Maldini oleh pembawa acara.

"Saya pernah mencoba, tapi ketika saya bertemu dengan ayahnya [Cesare Maldini], ia cukup menakutkan," ungkap Ferguson.

"Saya mendapat gelengan kepala dan hanya itulah yang saya dapatkan. Ia mengatakan `kakek saya adalah [pemain] Milan, ayah saya Milan, saya Milan, dan anak saya adalah Milan, lupakan saja!` "

Ucapan sang ayah, Cesare Maldini yang menyebutkan bahwa anaknya, Paolo Maldini, adalah Milan memang benar adanya. Hal ini bisa dilihat dari perjalanan karier sang pemilik nomor punggung 3 tersebut. Selama 25 tahun menjadi pesepakbola profesional, Maldini hanya memperkuat satu kesebelasan saja yaitu AC Milan.

Foto: teamtalk.com

Komentar