Media Olahraga Kenamaan Dunia Ramaikan Pemberitaan Essien ke Persib

Berita

by redaksi 64185

Media Olahraga Kenamaan Dunia Ramaikan Pemberitaan Essien ke Persib

Keberhasilan Persib Bandung merekrut Michael Essien langsung memberikan dampak positif bagi klub kebanggaan warga Jawa Barat tersebut. Hal ini dikarenakan nama Persib langsung mendunia berkat nama besar Essien. Beberapa media kenamaan luar negeri turut serta meramaikan pemberitaan kedatangan gelandang asal Ghana ini ke Indonesia.

Seperti yang sudah kami ulas sebelumnya, kedatangan Essien tidak hanya akan menguntungkan Persib dari segi kualitas tim saja, tapi juga dari segi bisnis. Dengan nama Persib yang mulai digaungkan di media luar negeri, praktis nama Persib pun akan semakin terangkat. Ini bisa mendatangkan (lebih) banyak sponsor.

Tak hanya bagi Persib, bagi sepakbola Indonesia secara keseluruhan pun mulai akan dilirik oleh media luar. Squawka misalnya, media asal Inggris tersebut memberitakan kepindahan Essien ke Persib dengan juga menyebutkan beberapa fakta menarik tentang Liga 1. Walau tentu saja informasi tentang Persib porsinya lebih banyak.

Tapi yang jelas, kedatangan Essien ke Persib membuat mata dunia mulai terbuka pada sepakbola Indonesia. Rasa penasaran mereka terhadap Persib, Liga 1, dan sepakbola Indonesia semakin tinggi dengan adanya mantan pemain Chelsea, Real Madrid dan AC Milan ini. Pada akhirnya, sepakbola Indonesia pun akan mulai mendapat tempat dari media luar.

Komentar