Melawan Lincoln, Granit Xhaka Takut Déjà Vu

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Melawan Lincoln, Granit Xhaka Takut Déjà Vu

Lincoln City percaya diri bisa menyingkirkan Arsenal di babak perempat final Piala FA 2016/2017. Kepercayaan diri itu karena Arsenal dianggap sedang berada di dalam tekanan. Sementara Arsenal tentu saja mengincar kemenangan dari Lincoln di Stadion Emirates nanti, Minggu (12/3) dini hari. Mengalahkan Lincoln diharapkan Arsenal menjadi jalan kemenangan untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya. Apalagi Arsenal baru menelan kekalahan menyakitkan dengan skor 5-1 dari Bayern Munich sehingga tersingkir dari Liga Champions musim ini.

Kendati Arsenal lebih diunggulkan, Granit Xhaka memperingatkan agar tidak menganggap remeh Lincoln. Lawannya itu tidak bisa diremehkan karena di luar dugaan berhasil menyingkirkan Burnley dari babak 16 besar. Gelandang asal Swiss itu mengingatkan bahwa Piala FA sering menjadi kejutan sehingga harus tetap mewaspadai lawannya dari divisi manapun. Maka dari itu Xhaka tidak ingin kesebelasannya kebobolan terlebih dahulu agar tidak sulit untuk mengejarnya kembali.

Kekhawatiran Xhaka bukan tanpa alasan, ia pernah dikalahkan Darmstadt kesebelasan dari divisi empat 2012/2013 melalui adu penalti ketika memperkuat Borussia M`Gladbach pada Piala DFB Pokal. Xhaka pun mengakui bahwa skuatnya di M`Gladbach pada waktu itu sempat meremehkan dan sudah senang sebelum laga karena akan menghadapi kesebelasan dari divisi empat.

"Kami memimpin, tapi kemudian mereka menyamakan kedudukan dan tidak ada kemungkinan lagi. Mereka berjuang untuk satu sama lain, mereka berlari begitu kuat untuk satu sama lain dan kami semua terkejut.Kemudian adu penalti, kami berdiri di sana dengan kepala besar dan akhirnya kehilangan," celoteh Xhaka seperti dikutip dari Daily Mail.

Baca juga: Gravesen, Kekayaan dan Diidolai Sosok Mike Tyson

Kemungkinan pada laga nanti Arsenal akan menurunkan kiper ketiganya, Emiliano Martinez. Keputusan itu karena David Ospina yang selama ini menjadi kiper Arsenal spesialisasi Piala FA mendapatkan cedera usai menghadapi Munich. Arsenal juga tidak akan bisa diperkuat Alex Iwobi, Danny Welbeck, Mesut Ozil, Mohamed Elneny dan Santi Cazorla karena masih cedera. Cedera yang didominasi gelandang dan penyerang itu diakui manajernya, Arsene Wenger, bahwa situasi di lini depannya sedang tidak baik.

"Ini memungkinkan (cedera para pemain) untuk saat ini, ya. Kami memiliki masalah kecil di depan. Saya tidak tahu jika ini begitu buruk," imbuh Wenger seperti dikutip dari The Telegraph.

Kendati demikian, Alexis Sanchez diperkirakan bakal diturunkan sejak awal pertandingan. Alexis adalah pemain yang paling diwaspadai bek Lincoln, Bradley Wood. Wood pun mengungkapkan rencananya agar bisa menghentikan Alexis pada pertandingan nanti. Ia siap mengawal mantan gelandang serang Barcelona itu dengan segala cara, bahkan dihancurkan bila perlu, "Jika ia (Alexis) mencoba untuk berlari ke arah saya, maka saya akan menghancurkan dia! Tapi itu bukan berarti bahwa saya akan menendang dia, tetapi jika saya berhasil menjinakkannya, maka saya telah melakukan pekerjaan yang baik," kata Wood seperti dikutip dari Metro.


Sumber: Caugh Offside, Express.

Komentar