Pemain Spekulatif FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 28

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 28

Kalau ada pekan paling menyebalkan di FPL, mungkin sekarang bisa menjadi salah satunya.

Sebanyak 12 kesebelasan harus menepi dari jadwal Liga Inggris pekan ini, Gameweek 28 (GW28), karena keterlibatan sebagian kesebelasan di ajang Piala FA babak keenam. Sebagai dampak dari keikutsertaan tersebut, lawan dari kesebelasan-kesebelasan yang masih aktif di Piala FA juga tidak dapat memainkan pertandingan Liga Inggris-nya pada pekan ini.

Kemudian kita hanya mendapati delapan kesebelasan, atau berarti empat pertandingan saja. Dapat memainkan 11 pemain dalam tim FPL kita pada GW28 hampir dipastikan sama dengan memainkan beberapa pemain yang akan menghadapi satu sama lain. Sorotan utama untuk kasus ini adalah pada posisi kiper dan bek.

Sehingga tak banyak juga yang berpendapat memainkan 8-10 pemain saja sudah bagus. Diperkirakan, penambahan satu pemain tidak berdampak begitu signifikan untuk pekan ini.

Di satu sisi, urgensi pemilihan pemain yang bersifat spekulatif menjadi bertambah. Ketersediaan 8 kesebelasan yang akan bermain mengharuskan kita memikir otak lebih keras untuk memilih pemain-pemain yang sebelumnya tidak kita pertimbangkan.

Apakah Anda siap? Sebelum itu...

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika Anda baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika Anda adalah seorang risk taker maka artikel ini akan cocok untuk Anda.

Rekap Pemain Spekulatif Gameweek 27

Pekan ke-27 sangat menggembirakan bagi dua pemain yang kami sebutkan pada artikel spekulatif, yaitu Leroy Sane yang menghasilkan 12 poin berkat golnya melawan Sunderland, disusul Marko Arnautovic yang tidak kalah hebat dengan mengemas 11 poin (walau akhirnya hanya memainkan satu pertandingan DGW saja), sehingga lagi-lagi pilihan pemain spekulatif berhasil menghadirkan setidaknya satu pemain sukses dalam hampir setiap pekan. Kesuksesan dua pemain ini tidak diikuti Juan Mata (2 poin) yang secara mengejutkan harus bersusah payah bersama Man United mengatasi perlawanan Bournemouth yang hanya bermain dengan 10 pemain sejak babak kedua.

Pemain Spekulatif Gameweek 28

Ketiga pemain ini mendapat berkah untuk dipilih, terima kasih kepada sempitnya pilihan pemain pekan ini...

Martin Olsson (Swansea)
Harga: 4.5
Kepemilikan: 0.1%

Olsson berhasil membuat gol keduanya dalam tiga pekan terakhir. Keterlibatan serangannya terlihat cukup tinggi, sejak dipercaya mengisi posisi bek kiri Swansea, berulang kali pemain asal Swedia ini melakukan overlap, sehingga berhasil melakukan tembakan di kotak penalti dengan jumlah yang cukup banyak. Pada pertandingan melawan Hull, Olsson bisa menjadi salah satu bek menyerang dengan harga murah. Terutama jika Anda termasuk salah satu manajer yang kekurangan 0.1 untuk mendapatkan Alfie Mawson.

Robbie Brady (Burnley)
Harga: 5.5
Kepemilikan: 0.6%

Sejak didatangkan pada bursa transfer Januari, Brady langsung membawa kontribusi positif bagi Burnley. 1 gol dan 2 asis berhasil dibuatnya dalam tiga pertandingan terakhir - meski 1 asis terhitung keberuntungan karena tendangan sudutnya mengenai tangan Sam Vokes namun kemudian dianggap penalti untuk Burnley. Brady langsung mengisi posisi sayap kiri dan menggusur pemain-pemain lainnya, juga langsung dipercaya mengambil bola-bola mati Burnley. Tendangan bebas indahnya yang menerobos gawang Chelsea saat GW25 menjadi buktinya. Sebenarnya, jadwal melawan Liverpool tentu bukanlah sesuatu yang mudah, tapi jika Liverpool kembali melakukan eror atau kembali kesulitan menghadapi bola mati lawan, maka waktunya Brady dan Burnley untuk memanfaatkan kesempatan tersebut.

Andre Ayew (West Ham)
Harga: 7.1
Kepemilikan: 0.1%

Ini adalah kedua kalinya Ayew masuk ke dalam daftar pemain spekulatif. Ayew memang terhitung sangat tajam saat masih bermain di Swansea pada musim lalu, dan beberapa kali dapat dimainkan sebagai penyerang. Dalam dua pekan terakhir, pemain asal Ghana ini berhasil mengemas masing-masing satu asis, walau selalu diturunkan dari bangku cadangan. Pekan ini kami nilai menjadi momen yang pas untuk membuktikan kualitasnya kembali. Melawan Bournemouth yang sedang mengalami kesengsaraan di lini belakang, Ayew bisa saja diturunkan sebagai pemain inti, kalau beruntung bisa juga dipasang sebagai penyerang. Ayew tampak memiliki peluang yang cukup baik untuk membobol atau setidaknya memberikan kontribusi berupa asis dalam pertandingan yang akan dilaksanakan di Vitality Stadium tersebut.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapat poin di atas rata-rata.

Harga pemain dan angka kepemilikan akurat per 10 Maret 2017.

Komentar