Ujian Baru Manchester United Setelah Juarai Piala Liga

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Ujian Baru Manchester United Setelah Juarai Piala Liga

Jose Mourinho baru saja mempersembahkan gelar juara Piala Liga 2016/2017 untuk Manchester United. Trofi tersebut merupakan gelar pertamanya sejak ditunjuk menjadi manajer Man United awal musim 2016/2017. Tapi United harus cepat mengubah perhatian mereka ke Liga Primer Inggris karena akan menghadapi AFC Bournemouth besok malam di Stadion Old Trafford, Sabtu (4/3). Sebab mengalahkan Bournemouth akan membantu mereka kembali ke empat besar klasemen sementara.

Saat ini United berada di peringkat enam dengan raihan 48 poin, tertinggal dua poin dari Arsenal yang menduduki peringkat empat. United berambisi berada di zona empat besar pada klasemen akhir agar bisa tampil di Liga Champions musim depan. Ander Herrera pun menyadari itu dan ia mengingatkan agar seluruh elemen United kembali fokus ke Liga Primer Inggris setelah berpesta pora atas gelar Piala Liga. "Pekan lain dari Liga Primer dimulai dan kami harus tetap berjuang untuk itu," tulis Herrera di status Twitternya.

Diperkirakan United akan menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan David De Gea yang menjadi kipernya. Ia akan dibentengi duet Eric Baily dan Marcos Rojo yang menjadi bek tengah. Sementara full-back akan diisi Daley Blind di sebelah kiri dan Valencia di sebelah kanan. Sementara Herrera diperkirakan akan menjadi duet Paul Pogba di sektor poros ganda. Di lini depan, Zlatan Ibrahimovic akan tetap dipercaya sebagai penyerang tunggal dan dibantu tiga gelandang serangnya, Anthony Martial, Juan Mata dan Jesse Lingard.

Henrikh Mkhitaryan dan Paul Jones yang sebelumnya tidak fit, ada kemungkinan didaftarkan pada laga nanti. Bahkan Jones merasa siap kembali tampil menghadapi Bournemouth ketika diwawancarai Manchester United TV.

"Ya, saya sudah berlatih dalam beberapa hari terakhir dan saya tidak sabar untuk bermain kembali. Saya absen selama tiga minggu lebih, tapi saya sudah berlatih dua hari sebelum pertandingan (Piala Liga), yang saya melakukannya, saya berharap untuk terlibat. Itu memang sulit dan agak mengecewakan, tapi hal itu sudah terjadi," imbuhnya.

Sementara Bournemouth urung memainkan empat pemainnya termasuk Callum Wilson dan Jordon Ibe. Kendati demikian, Bournemouth tetap bisa memainkan Artur Boruc, Tyrone Mings, Jack Wilshere dan Joshua King pada formasi 4-2-3-1 andalan sang manajer, Eddie Howe.

Gelar juara Piala Liga akan menjadi ujian tersendiri bagi United, apakah prestasi itu membuat mereka semakin percaya diri di Liga Primer Inggris atau tidak. Sepatutnya gelar itu menambah kepercayaan diri United karena kedatangan Bournemouth sedang tidak berada di situasi kondusif.

Bournemouth yang berada di peringkat 14 dengan raihan 26 poin hanya terpaut empat angka dari zona degradasi. Mereka pun belum pernah memenangkan pertandingan lagi sejak 2017. Salah satu penyebab rentetan buruk Bournemouth begitu terasa setelah ditinggalkan Nathan Ake yang dipanggil kembali Chelsea sebagai klub pemiliknya. Belum lagi ditambah dengan cedera penyerangnya, Wilson, yang cukup serius. Maka bukan tanpa alasan jika Bournemouth agak meragukan melawan United yang terus meraup kemenangan sejak 5 Februari lalu.

Sumber lain: ESPN FC, Off the Post, Old Trafford Faithfull, The Sport Review, Sky Sports, Who Scored.

Komentar