Terdapat Aturan Tak Tertulis Saat Menghadapi Bayern Munchen

Berita

by Redaksi 27 39753

Redaksi 27

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Terdapat Aturan Tak Tertulis Saat Menghadapi Bayern Munchen

Hertha Berlin berhasil menahan imbang Bayern Munchen dengan skor 1-1 dalam lanjutan Bundesliga 2016/2017 spieltag 21, Sabtu (18/02) malam. Hertha Berlin yang unggul terlebih dahulu melalui gol Vedad Ibisevic pada menit ke-21, bisa saja memenangkan pertandingan ini, andai Robert Lewandowski tidak mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-96.

Gol penyerang timnas Polandia tersebut menjadi sumber kekecewaan para pemain dan pelatih Hertha Berlin. Bukan hanya karena mereka tidak jadi meraih kemenangan, melainkan gol tersebut diciptakan pada menit ke-6 masa injury time. Padahal wasit hanya memberikan lima menit saja untuk injury time.

Kekecewaan ini diungkapkan oleh gelandang Hertha Berlin, Sebastian Langkamp yang menyindir Bayern dengan menyebut bahwa ada aturan tak tertulis jika menghadapi mereka.

“Kami memainkan pertandingan dari kehidupan kami," ujar Langkamp seperti dikutip oleh ESPN FC. "Ini mungkin adalah aturan tak tertulis bahwa tidak ada yang bisa menang melawan mereka (Bayern)."

Pelatih Hertha Berlin, Pal Dardai mendukung pernyataan Langkamp dengan mengklaim bahwa sang juara bertahan secara teratur mendapatkan keuntungan yang disebut dengan"bonus Bayern".

"Pertama-tama, saya harus mengatakan bahwa tim saya luar biasa," kata Dardai. "Kami juga memiliki banyak kesempatan untuk mencetak gol kedua, tapi kami tidak berhasil melakukannya.

"Sayangnya ada begitu banyak tambahan waktu. Itu adalah bonus Bayern." Ini bukan pertandingan turnamen, kami tidak bermain selama 120 menit. Maaf, semua orang bisa tersinggung, setelah lima menit peluit harus ditiup."

Foto: bundesliga.com

Komentar