Klopp Menargetkan Liverpool Menangi 14 Laga Sisa

Berita

by redaksi

Klopp Menargetkan Liverpool Menangi 14 Laga Sisa

Liverpool sedang dalam performa yang sangat merosot sejak memasuki awal 2017 ini. Dalam 10 pertandingan terakhir, mereka hanya mampu menang satu kali saja, sisanya mendapatkan empat kali hasil imbang dan menelan lima kekalahan.

Melihat penurunan performa kesebelasannya, manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengakui bahwa mereka memang kehilangan alur bermain dalam satu bulan terakhir. Pemain yang cedera dan yang kembali pulih menurutnya menjadi salah satu penyebab Liverpool tampil buruk akhir-akhir ini.

"Kami mengakui pada satu titik kami kehilangan alur, tentu saja," kata Klopp pada konferensi pers di Melwood pada Jumat (10/02) sore waktu setempat seperti dikutip oleh ESPN FC. "Pada saat ini, Anda tidak hanya kehilangan alur, karena Anda memiliki pemain yang keluar dan pemain yang kembali tetapi sayangnya tidak ada ritme."

"Pada waktu yang baik, ini tidak masalah. Tapi ini benar-benar jarang terjadi, satu pemain keluar dan kemudian pemain lain kembali setelah tidak bermain untuk waktu yang lama. Pada saat ini, saya mengerti dan menghargai bahwa Anda memiliki semua pertanyaan ini, tapi saya tidak tertarik. Saya lebih tertarik pada apa yang akan terjadi dan apa yang bisa kami lakukan.”

Baca juga: Momentum di Sepakbola: Antara Mitos dan Sains

Namun, Klopp tetap menunjukkan sikap optimisnya terhadap penampilan Liverpool ke depan. Ia bahkan sesumbar bahwa anak asuhnya akan memenangi 14 pertandingan di Liga Primer Inggris 2016/2017, ini artinya mereka akan menyapu bersih semua sisa laga musim ini dengan kemenangan.

"Dalam impian saya, kami bisa menang 14 pertandingan. Saya tahu bagaimana kedengarannya tapi saya tidak bisa mengubah mimpi saya, karena untuk itulah saya bekerja,” tambahnya.

“Dan setelah 14 pertandingan tersebut, itu adalah waktu bagi kami untuk mempelajari kembali dan menggunakan semua pengalaman dan semua hal yang kita pelajari tentang satu sama lain. Kemudian kami akan membuat keputusan yang akan membantu kami di musim depan, itulah rencananya."

Untuk mewujudkan mimpinya tersebut, Klopp sudah dinanti oleh lawan berat Minggu (12/02) dini hari nanti yaitu Tottenham Hotspur. Laga ini akan menjadi awal bagi Klopp untuk mewujudkan mimpinya memenangkan 14 pertandingan di sisa musim ini. Jika gagal, mimpi mantan manajer Borussia Dortmund akan tetap menjadi mimpi yang tak bisa terwujud.

Baca juga: Prediksi Liverpool vs Tottenham Hotspur: Tekan Terus Sampai Error

Foto: skysports.com

(gun)

Komentar