Sikap Sederhana Tetapi Sangat Penting Ronaldo

Berita

by redaksi

Sikap Sederhana Tetapi Sangat Penting Ronaldo

Sifat dermawan kembali ditunjukkan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo baru-baru ini. Kali ini ia mengambil tindakan untuk menyelamatkan sekitar 80 anjing di Portugal dan membantu tempat penampungan hewan tersebut dari penutupan.

Tindakan Ronaldo ini dilakukan setelah adanya permintaan dari sebuah pusat penampungan anjing di Gouveia yang sedang berada dalam kesulitan dalam memenuhi tagihan dokter hewan hingga 2 ribu euro. Kontak dengan Ronaldo dilakukan melalui keluarganya yang dilakukan oleh salah satu relawan yang bekerja di tempat tersebut.

Untuk mendapatkan dana bagi tempat penampungan tersebut, pemain berusia 32 tahun tersebut langsung mengirimkan jersey Real Madrid yang telah ditandatanganinya. Jersey itu akan dilelang untuk mendapatkan uang sebanyak mungkin yang bisa membantu tempat penampungan tersebut.

Sebenarnya Ronaldo sudah mengirimkan bajunya sejak November 2016 lalu, tetapi karena sulitnya akses pengiriman ke tempat penampungan aning tersebut membuat kirimannya baru diterima minggu ini.

"Saya ingin berterima kasih Ronaldo dari lubuk hati saya. Ini adalah sikap sederhana, tetapi sangat penting," ujar Liliana Santos, salah satu pekerja di tempat penampungan anjing kepada Correrio de Mahna seperti dikutip oleh Independent.

"Yang penting adalah bahwa jersey itu sudah ada di sini dan kami masih tidak percaya," kata Gloria Carvalho, relawan yang memprakarsai kontak dengan keluarga Ronaldo.

Ronaldo memang terkenal cukup dermawan selama ini. Sebelumnya pada 2016, ia juga membantu anak-anak korban perang di Suriah melalui yayasan Save The Children. Pemain Real Madrid ini juga pernah memuncaki daftar atlet paling dermawan di dunia.

Baca juga: Pesan Ronaldo untuk Anak-anak Suriah: "Kalian adalah Pahlawan Sejati"

Foto: cmjornal.pt

(gun)

Komentar