Tujuh Tips dan Trik yang Perlu Diperhatikan dalam Bermain FIFA 17

Video Games

by Redaksi 27 107356

Redaksi 27

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Tujuh Tips dan Trik yang Perlu Diperhatikan dalam Bermain FIFA 17

FIFA 17 merupakan salah satu game sepakbola paling digemari di dunia. Banyak sekali orang yang memainkan game besutan EA Sports ini, termasuk para pemain sepakbola. Pada edisi terbarunya ini, tentu ada fitur-fitur yang berubah dan sebelumnya dan baru ditambahkan.

Berikut kami sajikan beberapa tips dan trik untuk kalian agar bisa menggunakan fitur-fitur baru tersebut, mendominasi di dalam lapangan dan memenangkan lebih banyak pertandingan.

Mencetak Lebih Banyak Gol

Di sepakbola termasuk pada game FIFA 17, kesebelasan yang mampu mencetak lebih banyak gol adalah pemenangnya. Cara terbaik mencetak banyak gol di FIFA 17 adalah melalui sundulan. Sejauh ini mencetak gol melalui sundulan adalah salah satu pilihan paling mudah pada game ini.

Untuk mencetak gol melalui sundulan bisa diawali dengan memberikan umpan silang yang diarahkan ke daerah sedikit di luar ­kotak kecil yang terdapat pada area penalti, lalu tahan tombol tembakan dan kemudian tekan tombol tembakan lagi untuk melakukan driven header, ini adalah cara yang cukup baik untuk mencetak gol.

Mengambil Tendangan Sudut

Kemampuan mengeksekusi tendangan pojok dengan baik di FIFA 17 sangat diperlukan. Hal ini karena tendangan sudut bisa menjadi solusi untuk menciptakan gol. Kita tentu harus mempelajari mekanisme terbaru pengambilan tendangan sudut pada FIFA 17.

Untuk melakukan tendangan sudut, kita bisa memindahkan kursor untuk menentukan arah tujuan bola. Lalu tahan tombol yang biasa kita gunakan untuk mengirim tendangan sudut tersebut. Kita juga dapat menggunakan penerapan set piece terbaru di FIFA 17 untuk menentukan pemain yang tepat di area kotak penalti.

Melakukan Driven Shot

Permasalahan tembakan dengan kekuatan yang bisa diprediksi merupakan hal yang sering dikeluhkan pada edisi FIFA sebelumnya. Namun pada edisi terbaru ini, EA Sports telah menemukan solusi yang cukup bagus yaitu dengan pengenalan driven shot.

Maksud driven shot ini adalah bola yang ditendang akan lebih rendah dan mendekati tanah. Driven shot dapat dilakukan dengan menekan dan menahan tombol tembakan sampai menyentuh tiga bar. Kemudian tekan tombol tembak lagi untuk menendang bola tersebut. Setelah itu kita juga masih perlu mengontrol arah tembakan tersebut.

Memberikan Umpan Terobosan dengan Baik

Memberikan umpan terobosan dengan baik tentu sangat diperlukan dalam bermain FIFA 17. Umpan terobosan bisa menjadi kunci saat pertahanan lawan sulit ditembus.

Pada FIFA 17, hal ini dapat dilakukan dengan menahan RB atau R1 saat kita menekan tombol yang biasa digunakan untuk umpan terobosan. Dengan cara ini kita akan memberikan umpan kepada pemain yang dituju dengan akurasi yang lebih baik.

Mengirimkan Umpan Silang Rendah

Jika kita ingin mengirimkan umpan silang ke area tengah kotak penalti namun tidak ingin berduel di udara atau pun tidak ingin bola tersebut melambung terlalu tinggi, kita bisa mencoba untuk memberikan umpan silang rendah. Caranya adalah dengan menekan tiga kali tombol yang digunakan untuk memberikan umpan lambung agar umpan silang yang dikirimkan menjadi lebih rendah dan dapat diterima dengan baik oleh pemain di kotak penalti sesuai harapan kita.

Melindungi Bola

Hal yang baru di FIFA 17 adalah teknik mempertahankan bola yang memungkinkan kita untuk melindungi bola dari pemain lawan dan kemudian mencetak gol. Teknik ini disebut teknik perisai. Teknik ini jauh lebih baik dibandingkan dengan fitur melindungi bola di FIFA 16.

Cara melakukannya adalah dengan menahan LT atau L2 untuk menggunakan fitur persai baru tersebut. Ketika melindungi bola, kita dapat memindahkannya ke kiri atau ke kanan untuk berputar-putar di sekitar pemain yang melakukan penjagaan.

Ketika melakukan ini, kita hanya perlu pindah ke kanan atau ke kiri sambil mencari pemain yang berada pada posisi yang bebas.

Menggiring Bola dengan Benar

Kemampuan menggiring bola dengan benar akan cukup berguna bagi kita untuk melewati para pemain lawan dan membuat mereka kerepotan. Dengan kemampuan menggiring bola yang baik bisa saja membuat lawan akan menjegal kita karena tidak bisa menghentikannya dengan cara yang benar.

Untuk menggiring bola dengan benar di FIFA 17 dapat dilakukan dengan cara menekan dan menahan kedua tombol LT/L2 dan RT/R2 sambil bergerak ke kiri, kanan atau ke belakang untuk menciptakan ruang dan gerakan tipuan sehingga bisa melewati pemain lawan ataupun mencetak gol. Kita dapat berhenti mengiring bola dan berlari sambil membawa bola ke satu arah dengan menekan tombol untuk sprint.

*Disadur dari gottabemobile.com

Foto: fullfreepcgame.com

Komentar