Robot Crouch Kembali Beraksi di Gol ke-100

Berita

by Redaksi 26

Redaksi 26

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Robot Crouch Kembali Beraksi di Gol ke-100

Mantan penyerang timnas Inggris, Peter Crouch, berhasil membukukan gol ke-100 nya di ajang Liga Primer Inggris. Gol tersebut ia dapatkan di pertandingan melawan Everton yang berakhir dengan skor imbang 1-1, Kamis (2/2/17) dini hari tadi.

Sementara, untuk memperoleh pencapaiannya tersebut, pemain bertinggi badan 201 cm ini membutuhkan waktu hingga 419 pertandingan, yang dilaluinya bersama Aston Villa, Southampton, Liverpool, Portsmouth, Tottenham, juga Stoke City. Dan dengan usianya yang telah mencapai 36 tahun, pemain kelahiran Macclesfield itu pun terpilih menjadi pemain tertua yang berhasil menorehkan pencapaian tersebut.

Menanggapi keberhasilannya menjadi pemain ke-26 yang mampu menorehkan 100 gol dalam sepanjang sejarah Liga Primer Inggris, Crouch pun mengaku sangat senang dan sangat bangga terhadap dirinya sendiri.

“Saya benar-benar senang,” ujar Crouch kepada Sky Sport. “Itu adalah momen yang membanggakan bagi diri saya sendiri. Saya telah melihat daftar pemain yang mampu melakukannya dan saya sangat bangga karena akhirnya bisa berada di antara mereka.”

“Saya pun sangat senang telah bermain di Liga Primer dengan waktu yang begitu lama. Saya masih merasa baik, merasa sehat, dan sepertinya saya masih tetap memberikan dampak terhadap tim dalam level ini. Semoga saya masih bisa terus mencetak gol selanjutnya.”

Crouch pun menambahkan jika dirinya sangat yakin dapat mengikuti langkah manajernya, Mark Hughes, yang mampu bermain hingga usia 40 tahun.

“Saya telah menandatangani kesepakatan baru, jadi manajer merasa saya masih dapat untuk terus bermain. Saya pun tahu saya dapat bermain di level ini untuk beberapa tahun lagi. Saya tidak pernah tidak diandalkan, saya pun tahu jika manajer bermain hingga usia 40 tahun, dan saya yakin dapat mengikuti jejaknya,” tambahnya.

Sedangkan dalam merayakan pencapaiannya tersebut, Crouch pun memenuhi janjinya dengan melakukan perayaan gol a la robot yang terakhir kali dipertontonkannya pada tahun 2006 silam.

foto: Guardian

Komentar