Dukungan untuk Kesembuhan Ryan Mason

Berita

by Redaksi 33

Redaksi 33

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

 Dukungan untuk Kesembuhan Ryan Mason

Pertandingan antara Chelsea melawan Hull City pada Minggu (22/1/2017) malam menyisakan cerita tragis. Ryan Mason harus mengalami cedera retak kranium (tengkorak) setelah bertabrakan dengan Gary Cahill dalam pertandingan tersebut.

Kejadian bermula pada menit ke-20. Ketika itu Mason berupaya untuk menghalau umpan silang dari Pedro Rodriguez. Bola memang berhasil dihalau oleh Mason, tapi dari blind side Mason muncul Gary Cahill yang juga hendak menyundul bola hasil umpan silang Pedro ini. Alhasil terjadilah benturan yang cukup keras antara Cahill dan Mason.

Benturan ini membuat kedua pemain tersebut terkapar di atas lapangan. Cahill dapat kembali bangkit setelah mendapatkan bantuan dari tim medis Chelsea. Lain hal dengan Mason yang seusai benturan tampak meringis kesakitan yang terus memegangi kepalanya.

Parahnya, cedera Mason ini pun membuatnya harus ditandu keluar lapangan dan akhirnya dibawa ke rumah sakit St. Mary`s untuk menjalani perawatan lebih lanjut. Dari hasil pemeriksaan di rumah sakit inilah diketahui bahwa mantan pemain Tottenham Hotspur ini mengalami retak kranium.

Namun berkat pertolongan yang cepat dari tim medis Hull dan juga tim medis Stamford Bridge, Mason tak mengalami cedera yang lebih parah. Bahkan saat ini ia sudah memasuki tahap pemulihan.

"Klub mengonfirmasi bahwa Ryan Mason mengalami cedera retak tulang tengkorak dalam pertandingan melawan Chelsea, Minggu (22/1/2017) malam. Mason langsung dibawa ke rumah sakit St. Mary`s untuk menjalani operasi. Sekarang ia berada dalam kondisi stabil dan akan tinggal selama beberapa hari di rumah sakit untuk menjalani pemulihan," ujar pernyataan resmi yang dilansir situs klub Hull.

"Pihak klub mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua orang yang sudah membantu memberikan pertolongan untuk Ryan, termasuk departemen Accident and Emergency dan juga tim Neurosurgery dari pihak rumah sakit St. Mary`s yang sudah mengoperasi Ryan. Jika ada kabar terbaru, akan segera kami beritahukan kembali," tambah pernyataan resmi tersebut.

Dukungan pun mengalir untuk pemain berusia 25 tahun tersebut. Harapan agar ia cepat sembuh dan bisa kembali merumput di lapangan berdatangan, baik itu dari suporter maupun sesama pemain. Manajer Chelsea, Antonio Conte pun, berdo`a semoga Ryan baik-baik saja dan dapat bermain kembali.

"Itu (tabrakan Mason dan Cahill) adalah kejadian yang buruk, dan saya kira Gary (Cahill) pun sedikit mendapat pengaruh dari tabrakan ini karena ia bermain tidak begitu fokus pada babak pertama. Tapi yang terpenting tetap keadaan dari (Ryan) Mason. Semua orang di Chelsea berharap semoga Mason baik-baik saja, cepat sembuh, dan dapat bermain kembali nanti," ujar Conte seperti dilansir The Guardian.

Berikut adalah ucapan-ucapan dukungan untuk Ryan Mason

Sumber; The Guardian, ESPN FC, hullcitytigers.com

foto: @SkyFootball

Komentar