David Luiz Akui Dirinya Merupakan Pengagum Kante

Berita

by Redaksi 26

Redaksi 26

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

David Luiz Akui Dirinya Merupakan Pengagum Kante

Pemain belakang Chelsea, David Luiz, mengaku jika dirinya menjadi pengagum berat rekan satu timnya di Chelsea, N’Golo Kante. Performa menakjubkan yang ditunjukkan oleh Kante di musim ini dan musim 2015-16 lalu, serta asal muasal Kante yang muncul dari klub yang tidak terkenal lah yang menjadi alasan Luiz untuk begitu mengidolai gelandang asal Prancis tersebut.

“Sejarah N’Golo Kante begitu menakjubkan, juga dengan permainannya. Saya menyukai dia dan saya rasa setiap orang pun dapat melihat jika saya memiliki hubungan yang amat baik dengannya. Dia sempat bermain di divisi bawah, kemudian menjadi lebih baik dan terus membaik, dan sekarang ia telah menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia,” ujar Luiz seperti yang dilansir Metro.

“Bersama Leicester dia telah menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam merebut gelar. Dan saya berharap ia dapat menjadi salah satu kunci dalam meraih gelar juara di musim ini juga,” tambah Luiz.

Ini pun bukan kali pertama David Luiz mengungkapkan kekagumannya terhadap Kante. Pada sebelumnya, selepas laga melawan Manchester United beberapa waktu lalu, Kante yang berhasil mencetak satu dari empat gol kemenangan Chelsea pun mendapatkan pujian dari Luiz. Luiz menyebut tidak aneh bagi Kante untuk mencetak gol karena ia telah terbiasa melakukannya dalam sesi latihan.

“Dia banyak mencetak gol. Di sesi latihan ia begitu banyak mencetak gol, bahkan melebihi Cristiano Ronaldo. Orang ini begitu spesial. Pribadi yang luar biasa, juga pemain yang luar biasa,” ungkap Luiz kepada The Sun.

Luiz tentu cukup mengetahui sepak terjang Kante bahkan sebelum bermain bersama di Chelsea musim ini. Luiz dan Kante pernah berhadapan satu sama lain. Ketika itu Luiz masih memperkuat Paris Saint-Germain, sedangkan Kante masih memperkuat klub yang mengorbitkan namanya, Caen. Karenanya tak heran Luiz cukup mengagumi Kante.

foto: getty images

Komentar