Antonio Conte Langsung Cetak Sejarah di Liga Primer

Berita

by Redaksi 26

Redaksi 26

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Antonio Conte Langsung Cetak Sejarah di Liga Primer

Manajer Chelsea, Antonio Conte, terpilih sebagai manajer terbaik bulan Desember. Itu artinya, manajer yang baru musim ini merasakan Liga Primer Inggris ini mampu meraih penghargaan ini sebanyak tiga kali berturut-turut karena pada sebelumnya, di bulan Oktober dan November, dirinya pun diganjar oleh penghargaan serupa.

Dengan raihan tiga kali berturut-turut ini membuat nama Conte tercatat sebagai manajer pertama yang dapat memenanginya di sepanjang sejarah Liga Primer. Alasan Conte untuk kembali memenangi penghargaan ini pun memang sangat masuk akal, dan kemenangan enam kali yang diraih oleh Chelsea selama di bulan Desember lah yang menjadi jawabannya.

Conte sendiri menyebut penghargaan yang diraihnya ini terjadi berkat kerja keras yang efektif yang mampu ditunjukkan oleh seluruh elemen tim.

“Saya sangat bangga. Ini menjadi suatu kehormatan bagi saya, tetapi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain, staff, dan klub karena kami memenangi penghargaan ini secara bersama. Sekarang sangat penting untuk terus bekerja lebih baik lagi secara bersama,” ujar Conte seperti yang dilansir laman resmi klub.

“Saya sangat menikmati periode Natal pertama saya di sini. Atmosfer seperti ini hanya berada di Inggris dan itu sungguh fantastis. Saya harap pengalaman ini dapat membantu saya untuk dapat melakukannya lagi di masa mendatang.”

“Ketika Anda memenangi pertandingan, Anda pasti akan melihatnya sebagai hal yang positif, dan setiap pertandingan menghadirkan kesan yang berbeda. Kami memenangi enam pertandingan, dan untuk melakukan itu sungguh sangatlah sulit.”

Conte pun menambahkan jika timnya saat ini tengah fokus untuk menghadapi laga melawan Leicester City, Minggu (15/1) dini hari nanti. Kekalahan dari Tottenham pun disebutnya akan menjadi pelecut semangat bagi timnya untuk menjadi lebih baik lagi.

“Ini pertandingan yang besar (melawan Leicester). Kami memulai Januari dengan kekalahan dari Tottenham, dan itu sangat disayangkan karena laga sebetulnya berjalan cukup seimbang, tetapi sekarang kami memiliki pertandingan yang menyulitkan lagi di Leicester dan sangat penting bagi kami untuk kembali mengulang langkah baik di ajang Liga Primer ini. Kami harus bermain dengan penuh konsentrasi,” tutup Conte.

foto: chelseafc

Komentar