Kontrak Tiga Pemain di Perpanjang, Kapan Giliran Sanchez dan Ozil?

Berita

by Redaksi 27

Redaksi 27

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Kontrak Tiga Pemain di Perpanjang, Kapan Giliran Sanchez dan Ozil?

Arsenal baru saja memperpanjang kontrak tiga pemain asal Perancis milik mereka. Ketiga pemain tersebut adalah Laurent Koscielny, Olivier Giroud dan Francis Coquelin. Koscielny dan Giroud diperpanjang kontraknya hingga 2020. Sementara itu Coquelin dperpanjang kontraknya hingga 2021.

Koscielny merupakan pemain penting bagi Arsenal di lini pertahanan. Sejak kedatangannya ke Emirates Stadium pada 2010 lalu, ia menjadi pemain tak tergantikan di lini pertahanan Arsenal. Pada musim 2016/2017 ini juga masih tak tergantikan dan bermain cukup baik dalam mengawal lini pertahanan Arsenal bersama Skhodran Mustafi dan Gabriel Paulista.

Sementara itu Olivier Giroud yang pada awal musim 2016/2017 ini jarang mendapatkan kesempatan bermain, mulai menunjukkan kualitasnya saat diberikan kesempatan bermain. Ia berhasil mencetak empat gol dari empat pertandingan terakhirnya di semua kompetisi bersama Arsenal.

Coquelin juga sudah mulai menjadi pilihan utama di lini tengah Arsenal sejak ia kembali dari masa pinjaman di Charlton Athletic. Hal ini pun terbukti pada musim 2016/2017 ini, ia sudah bermain pada 22 pertandingan di semua kompetisi bersama Arsenal.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger menyambut baik perpanjangan kontrak tiga pemainnya tersebut. Ia pun membeberkan alasan-alasan mengapa ketiga pemain tersebut mendapatkan perpanjangan kontrak.

"Kami sangat senang bahwa tiga anggota penting dari tim kami telah berkomitmen kepada kami untuk jangka panjang," ujar Wenger seperti dikutip oleh The Guardian. “Francis telah membuat langkah teknis yang luar biasa selama beberapa tahun terakhir karena ia begitu terfokus setiap hari.”

“Olivier memiliki pengalaman besar dalam permainan sekarang dan telah menjadi pemain yang lebih dan lebih lengkap sejak bergabung dengan kami. Laurent merupakan bagian penting dari skuat kami dan saya percaya ia adalah salah satu bek terbaik di dunia. Jadi secara keseluruhan, ini adalah berita besar bagi kami."

Kontribusi ketiga pemain tampaknya menjadi alasan Wenger perpanjang tiga pemainnya. Para pendukung Arsenal pun tampaknya cukup senang dengan kabar ini. Meskipun begitu, pendukung Arsenal tampaknya lebih menantikan perpanjangan kontrak Alexis Sanchez dan Mesut Ozil ketimbang ketiganya.

foto : skysports.com

Komentar