Lionel Messi Akan Pecahkan Rekor Lagi

Berita

by Redaksi 27

Redaksi 27

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Lionel Messi Akan Pecahkan Rekor Lagi

Lionel Messi berhasil menyamai rekor Ronald Koeman sebagai pencetak gol tendangan bebas terbanyak di Barcelona dengan total 26 gol. Messi berhasil membukukan gol ke-26-nya melalui tendangan bebas pada babak 16 besar Copa del Rey 2016/2017 ketika Barcelona menyingkirkan Athletic Bilbao Kamis (12/1) dini hari tadi.

Gol tendangan bebas Messi juga yang memastikan kelolosan Barcelona ke babak perempat-final Copa del Rey. Barcelona berhasil unggul dengan agregat 4-3 atas Bilbao. Pada leg pertama Bilbao berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1. Dua gol lainnya pada pertandingan ini diciptakan oleh Luis Suarez dan Neymar.

Ronald Koeman yang mengetahui bahwa Messi telah menyamai rekornya tersebut memberikan ucapan selamat untuk Messi melalui akun Twitter-nya. Berikut ucapan selamat yang diberikan oleh Koeman untuk Messi.

“Selamat atas gol tendangan bebas ke-26 Anda @fcbarcelona malam ini, Leo #Messi! Satu lagi untuk memecahkan rekor lain.”

Seperti kata Koeman, Messi hanya membutuhkan satu gol lagi untuk kembali memecahkan rekor bersama Barcelona. Messi seperti tidak pernah bosan untuk memecahkan setiap rekor yang ada di depannya.

Gol tendangan bebas pada pertandingan ini juga menjadi gol ketiga Messi melalui tendangan bebas pada 2017 ini. Ia menciptakan ketiga gol tersebut pada tiga pertandingan berturut-turut. Bilbao dua kali menjadi korban gol tendangan bebas Messi, satu gol pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey dan satu gol lagi pada leg kedua. Satu gol diciptakan Messi saat Barcelona melawan Villarreal Senin (9/1) lalu.

Foto: @RonaldKoeman

Komentar