London Stadium yang Tak Ramah Bagi Tuan Rumah

Berita

by redaksi

London Stadium yang Tak Ramah Bagi Tuan Rumah

Manchester City berhasil mempermalukan West Ham di kandang mereka, London Stadium. Pada laga babak ketiga Piala FA yang berlangsung Sabtu (7/1) dini hari WIB tersebut, The Citizens menang telak 5-0.

Pablo Zabaleta dkk memang bermain dominan sejak awal. Mereka bermain dengan nyaris semua skuat utama, hanya minus Claudio Bravo yang digantikan oleh Willy Caballero. Hasilnya, City berhasil menyarangkan gol-gol lewat Yaya Toure, David Silva, Sergio Aguero, John Stones, dan juga gol bunuh diri Havard Nordtveit.

West Ham sebenarnya juga punya beberapa peluang yang memungkinkan terjadinya gol. Total tuan rumah telah melakukan 7 tembakan. Namun kegemilangan Caballero membuat usaha tusukan dari Antonio maupun Feghouli sia-sia.

Kekalahan ini semakin memperpanjang rangkaian buruk performa kandang West Ham. Di Liga Inggris, mereka hanya mampu mengumpulkan 10 poin dari 6 kali bertanding. Jumlah gol juga mengalami defisit 3, total memasukkan 5 dan kebobolan 8.

Banyak suporter tuan rumah yang hadir tampak kecewa dengan kekalahan ini. Mereka berbondong-bondong pergi meninggalkan stadion sebelum pertandingan usai. Bahkan pada menit-menit akhir salah seorang penonton berlari di tengah lapangan sambil memakai kostum spiderman. Bisa jadi, hal ini adalah ekspresi kekecewaan atas hasil buruk yang diraih.

Hasil laga ini juga menjadi catatan sejarah karena merupakan kekalahan terbesar mereka sepanjang Piala FA di kandang. Pada laga terakhir di London Stadium sebelumnya anak asuh Slaven Billic ini juga harus menyerah dari tamunya Man United dua gol tanpa balas.

Mengenai kemerosotan prestasi West Ham semenjak pindah kandang, kami telah membahasnya secara lengkap di sini.

(amp)

Komentar