Arsenal Incar Andrea Belotti

Berita

by Redaksi 27

Redaksi 27

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Arsenal Incar Andrea Belotti

Belum jelasnya masa depan Olivier Giroud dan Alexis Sanchez membuat manajer Arsenal, Arsene Wenger, mempertimbangkan untuk merekrut penyerang muda Italia, Andrea Belotti, yang saat ini sedang memperkuat Torino. Awalnya Wenger ingin merekrut Belotti pada musim panas mendatang dan minta diberitahukan jika ada kesebelasan lain yang mengincar Belotti.

Sumber dari Italia mengatakan bahwa Belotti akan dilepaskan dengan harga 60 juta euro jika Arsenal ingin merekrutnya sekarang. Namun harga 60 juta euro tersebut terasa cukup mahal untuk Arsenal. Apalagi kali ini mereka harus bersaing dengan Chelsea dan Manchester United yang terkenal royal dalam membeli pemain.

“Arsenal mempunyai opsi untuk Belotti dari Torino, dan ia tersedia untuk 60 juta euro. Itu untuk mendapatkannya sekarang sebelum ada kesebelasan lain datang untuknya, tapi Arsenal tidak akan membayar sejumlah itu dulu,” ungkap salah satu sumber dari Italia yang dilansir Bleacher Report.

“Mereka akan menunggu untuk melihat apa yang terjadi dengannya musim ini, dan berpikir untuk memindahkannya pada musim panas ini.”

Belotti merupakan penyerang muda Italia yang bersinar pada musim 2016/2017 ini. Ia berhasil menciptakan 13 gol dari 16 pertandingannya di Serie A bersama Torino. Hal ini membuatnya berada pada peringkat kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak di Serie A, tertinggal satu gol dari Mauro icardi.

Selain itu ia juga berhasil mendapatkan debut di timnas Italia pada September 2016 lalu. Penampilan memukaunya di Torino menular ke Italia. Ia berhasil menciptakan tiga gol dari lima pertandingan bersama Italia.

Torino sebenarnya sudah memperpanjang kontrak Belotti hingga 2021. Bahkan Torino memasukkan klausul pelepasan sebesar 100 juta euro untuk kesebelasan di luar Italia yang ingin merekrut Belotti.

Memang terdapat perbedaan harga dari kabar yang berasai dari sumber tak dikenal dari Italia dengan nilai klausul pelepasan Belotti. Namun, apapun masih bisa terjadi. Torino bisa saja melepaskan Belotti dengan harga di bawah 100 juta euro, jika kesebelasan yang ingin merekrut Belotti merayu Torino dengan benar.

Baca juga : Andrea Belotti, Si Ayam Jantan Calon Penyerang Masa Depan Timnas Italia

foto : talksport.com

Komentar