Semua Kesebelasan Liga Primer Dukung Spurs Kalahkan Chelsea

Berita

by Redaksi 33

Redaksi 33

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Semua Kesebelasan Liga Primer Dukung Spurs Kalahkan Chelsea

Mauricio Pochettino mengklaim bahwa timnya sekarang mendapatkan dukungan dari semua kontestan Liga Primer yang lain untuk mengalahkan Chelsea. Tottenham Hotspur sendiri akan kembali bersua Chelsea dalam lanjutan Liga Primer 2016/2017 di White Hart Lane pada Rabu (4/1/2017) malam.

Chelsea saat ini menjadi tim yang begitu sulit untuk dikalahkan dalam ajang Liga Primer. Antonio Conte dan anak asuhnya sedang berada di puncak klasemen dengan 49 poin, unggul enam poin atas peringkat kedua Liverpool, dan baru saja memenangi laga ke-13 mereka usai mengalahkan Stoke City dengan skor 4-2 pada Sabtu (31/12/2016) malam.

Dengan rekor Chelsea yang cukup mentereng ini, maka tak heran banyak tim yang berusaha untuk mengalahkan The Blues. Pochettino menilai, kondisi yang dialami oleh Chelsea sekarang ini hampir sama dengan kondisi yang timnya alami musim lalu, ketika semua orang menginginkan Leicester juara dan timnya kalah.

"Mungkin Chelsea akan merasakan apa yang kami rasakan musim lalu, ketika semua tim mendukung Leicester City untuk menjadi juara. Sekarang, kami merasa bahwa kami didukung oleh semua tim Liga Primer yang lain untuk mengalahkan Chelsea," ujar Pochettino seperti dikutip The Guardian.

The Lilywhites sendiri sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah mereka mengalahkan Watford dengan skor 1-4 dalam laga Minggu (1/1/2017) malam. Kepercayaan diri ini yang akan mereka bawa menghadapi The Blues yang juga sedang mengincar kemenangan ke-14 mereka dalam ajang Liga Primer.

"Chelsea datang ke kandang kami dalam keadaan yang baik, tapi keadaan kami sekarang pun sama baiknya dengan mereka. Pertandingan nanti akan menjadi sulit bagi kami, tapi di sisi lain ini bisa jadi momen untuk menghentikan mereka. Kami bisa menghentikan mereka, dan menghidupkan kembali persaingan di papan atas Liga Primer," ujar Pochettino.

Pochettino diprediksi akan menggunakan skema tiga bek sebagai cara untuk menghadapi formasi dasar 3-4-3 andalan Chelsea. Beberapa tim pun sempat mencoba melakukan mirroring terhadap sistem Chelsea ini, meski kebanyakan dari mereka menuai kegagalan, termasuk Crystal Palace yang dikalahkan 0-1 oleh Chelsea. Tapi Poch menolak untuk berspekulasi tentang sistem apa yang akan mereka terapkan.

"Lihat saja nanti formasi yang akan saya terapkan. Tapi, pada dasarnya formasi itu tidaklah penting. Yang penting adalah para pemain dapat mengalirkan bola dengan baik dan bertanding dengan santai. Intinya, para pemain saya harus menikmati pertandingan agar dapat meraih hasil yang positif juga," tutupnya.

Apakah Spurs dapat memberikan kekalahan pertama pada Chelsea, seperti halnya mereka memberikan kekalahan pertama untuk Manchester City?

Sumber: The Guardian, ESPN FC

Komentar